Akun Instagram Persib Diserbu Lagi, Bobotoh Serukan Robert dan Wander Luiz Out

kembali harus meraih satu poin setelah ditahan imbang 1-1 oleh pada laga keenam BRI 2021/2022, Sabtu (2/10/2021) malam di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Raihan gol satu untuk Persib Bandung pun berkat gol bunuh diri pemain PSM Makassar, pada menit 60. Gol itu berawal dari tendangan keras Febri Hariyadi, sayang rencana Hasic menghalau bola ke luar malah mengarah ke arah gawang dan tidak terjangkau kiper PSM, .

Sementara, gol PSM Makassar tercipta oleh pemain pengganti Saldy pada menit 77. Hingga akhir pertandingan, Persib sangat kesulitan mencetak gol.

Persib pun akhirnya kembali mengakhiri laga dengan skor 1-1. Meski belum terkalahkan, dua menang dari enam pertandingan dirasa tidak pas menggambarkan skuad besutan dengan segala kemewahannya.

Hasil imbang ini merupakan ke empat kalinya diraih tim Persib Bandung, setelah tiga laga sebelumnya juga berakhir imbang. Tak heran, para bobotoh pun menyerbu akun instagram resmi @Persib dengan beragam komentar kekecewaan.

Robert dan Kena Semprot

Dari puluhan ribu komentar, sebagian besar meluapkan kecewa dan umpatan “Robert out” pun kembali disuarakan para bobotoh. Tak hanya Robert, striker Wander Luiz juga menjadi sasaran kecewa bobotoh dengan tagar #WanderluizOut.

“Dengan senang hati saya katakan #robertout”, tulis akun instagram @nandri21, “Waktunya ROBERT OUT” komentar instagram @_farhanzr. Sementara umpatan rasa kecewa kepada striker Persib, Wander Luiz, disampaikan pemilik akun instagram @ardhiramadhany.33 “Mahal doang kaga bisa merawanin gawang!! #wanderluizOut.”

Bahkan, salah satu kelompok bobotoh yang tergabung ke dalam Bomber (Bobotoh Maung Bersatu) melalui instagramnya @bomber.persib meminta kepada manajemen untuk segera melakukan evaluasi dan mendesak agar segera bertemu dengan perwakilan semua elemen bobotoh, bahkan meminta jawaban manajemen dalam waktu 2×24 jam sejak tuntutan dikeluarkan.

Sementara, manajemen Persib melalui akun instagram @Persib secara resmi menyampaikan kecewa atas performa pertandingan tim yang kurang menggembirakan dalam enam pertandingan pada seri pertama Liga 1.

Balas Kritik dengan Kemenangan

Kapten tim Persib, Supardi Nasir mengaku bahwa kritikan memang selalu ada dimanapun Persib bermain, namin menurutnya selama kritikan itu membangun dan wajar untuk pemain diakui Supardi tidak masalah.

“Kami akan menerima selama kritikan membangun untuk kebaikan tim ini, kami tidak anti kritikan dan kami tahu bobotoh sayang buat kami, selalu berpikiran positif karena semata-mata sayang,” ujar Supardi.

Pemain senior di tubuh Maung Bandung ini berharap rekan-rekannya di dalam tim sadar dan harus membalas kritikan di lapangan dengan kemenangan.

“Saya berharap pemain sadar dan tidak ada yang bisa kami lakukan selain membalas kritikan di lapangan dengan kemenangan,” ucap Supardi mengakhiri.

Berita Terkait