Sering Bikin Kontroversi, Persita Minta PT LIB Parkir Wasit Iwan Sukoco

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, mengumbar kekecewaan terhadap kinerja dan kepemimpinan wasit Iwan Sukoco dalam laga kontra Borneo FC.

Dia bahkan meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2021-2022 untuk mengevaluasi pengadil asal Jawa Timur ini.

Kinerja Iwan Sukoco memang sangat disorot dalam laga pekan keenam Liga 1 2021-2022 antara Persita Tangerang versus Borneo FC, Sabtu (2/10/21). Bagaimana tidak, dia membuat keputusan kontroversi pada menit ke-43.

Tepatnya ketika gelandang Irsyad Maulana dianggap melakukan diving di kotak penalti. Padahal, dalam tayangan ulang tampak jelas ia dilanggar oleh Javlon Guseynov.

Namun, justru Iwan Sukoco memberikan kartu kuning buat Irsyad Maulana. Tak pelak dengan keputusan ini membuat suasana sempat memanas.

Disinggung hal ini, Widodo C. Putro selaku pelatih angkat bicara. Iwan Sukoco disebutnya memang kerap memberikan keputusan kontroversial di atas lapangan.

“Soal keputusan wasit saya sudah pegang rekaman video dan itu betul-betul freekick. Jadi saya harap LIB mengevaluasi wasit Iwan Sukoco,” kata Widodo.

“Karena beberapa kali saya melatih dia terlibat kontroversi terus, sehingga Iwan Sukoco menjadi tanda tanya,” jelas eks pelatih Bali United tersebut.

Merusak Sepak bola

Widodo pun bukan tanpa alasan meminta PT LIB menghukum Iwan Sukoco. Sebab, baginya keputusan salah sang wasit akan merusak sepak bola Indonesia.

“Kasihan klub yang sudah mengeluarkan biaya besar, karena ulah itu. Makanya saya bilang drama ini jangan diteruskan cukup Persita saja. Demi sepak bola Indonesia kedepannya,” pungkas Widodo C. Putro.