Resmi, Borneo FC Tunjuk Mantan Jagoan Liga Filipina Jadi Pelatih Baru Pengganti Mario Gomez

resmi mengangkat Risto Vidakovic, pelatih berkebangsaan Serbia, sebagai pelatih anyar untuk mengarungi /2022.

Borneo FC diterpa badai cukup hebat pada masa-masa awal Liga 1 2021/2022.

Satu hari jelang bertanding di laga pekan ketiga kontra , tepatnya Kamis (16/9/2021), Borneo FC harus berpisah dengan tiga pelatih inti.

Mereka adalah (pelatih kepala), Marcos (pelatih fisik), dan Jorge Rodriguez (pelatih kiper).

Hal itu menampar wajah Borneo FC dengan sangat keras.

Pasalnya, kabar pengunduran diri ini terlalu mendadak.

Pihak manajemen Pesut Etam bahkan sempat berniat melaporkan Mario Gomez dan rekan-rekannya ke karena dinilai melanggar kesepakatan kontrak.

Sepanjang pekan ketiga hingga keenam Liga 1 2021/2022, Borneo FC diasuh oleh asisten pelatih, Amir Amiruddin.

Di bawah asuhan Amir Amiruddin, Borneo FC tampil kurang memuaskan lantaran hanya bisa meraih laga imbang selama empat pekan berturut-turut.

Menjelang seri kedua Liga 1 2021/2022, kursi kepelatihan Borneo FC kembali berpindah ke tangan orang lain.

Pada Minggu (3/10/2021), Borneo FC resmi mengumumkan sosok pelatih baru yang akan menangani Boaz Salossa Cs di Liga 1 2021/2022.

Pelatih yang dimaksud adalah Risto Vidakovic, pelatih asal Serbia yang telah menandatangani kontrak berdurasi satu musim dengan opsi perpanjangan.

Risto Vidakovic sendiri bukan nama baru dalam kancah sepakbola Asia Tenggara.

Risto Vidakovic pernah menjadi pelatih yang membawa klub Filipina, Ceres Negros, menjuarai Liga Filipina selama tiga musim berturut-turut pada 2017-2019.

Kehadiran Risto Vidakovic di tubuh Borneo FC pun menumbuhkan harapan jika nantinya Pesut Etam bisa bersaing di papan atas hingga akhir musim.

“Kita ingin lebih baik, kehadiran Coach Risto dengan pengalaman dan karakternya kita harap bisa langsung bersinergi dengan tim dan staf pelatih meraih hasil terbaik di musim ini,” kata Chief Operating Officer (COO) Borneo FC, , dikutip Bolasport.com dari laman resmi klub.

Di sisi lain, manajemen Borneo FC sangat mengapresiasi kerja keras yang sudah ditunjukkan Amir Amiruddin dan stafnya selama ini.

“Apresiasi untuk staf pelatih dalam beberapa pertandingan terakhir termasuk Coach Amirudin, mereka menjalankan tugas dengan baik,” pungkas Ponaryo Astaman.

Berita Terkait