Lechia Gdansk Izinkan Witan Sulaeman Absen Lama Demi Bela Timnas Indonesia

Lechia Gdansk, mengizinkan Witan Sulaeman memenuhi panggilan timnas . Meski pemain berusia 19 tahun tersebut harus absen lama dari kesebelasan asal Polandia tersebut.

Berdasarkan keterangan Lechia Gdansk, Witan disebut akan gabung dengan dan U-23. Makanya, ia baru kembali lagi ke klub yang dibelanya pada bulan depan.

Timnas Indonesia bakal bertarung dengan Cina Taipei, pada play-off 2023, di Changi Arena, Thailand, 7 dan 11 Oktober 2021. Lalu ambil bagian dalam kualifikasi Grup G 2022.

Di kualfikasi Grup G , timnas Indonesia bakal melawan Tiongkok, Australia, dan Brunei Darussalam. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Tajikistan 23-31 Oktober mendatang.

“Pemain Lechia, Witan Sulaeman, dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia U-23 dan pertandingan play-off Piala Asia. Pelatihan akan diadakan di Buriram [Thailand],” demikian keterangan resmi klub.

“Kegiatan ini akan dimulai pada 3-30 Oktober 2021. Selama pemusatan latihan, Witan dan timnas akan memainkan 3 pertandingan melawan Tiongkok, Australia, dan Brunei,” lanjut keterangan tersebut.

Artikel dilanjutkan di bawah ini
Kehadiran Witan, bakal menambah kekuatan lini serang timnas Indonesia. Hal tersebut karena mantan pilar Yogyakarta itu mempunyai kehebatan dalam menyisir sisi lapangan.

“Selama kariernya sejauh ini, sang pemain telah bermain 50 pertandingan untuk tim muda timnas Indonesia. Selama itu, dia sudah mencetak 10 gol ke gawang lawan.”

Selain Witan, sejumlah pemain Tanah Air, yang berkarier di luar negeri juga dipanggil untuk laga melawan Cina Taipei. Mereka adalah , Syahrian Abimanyu, dan Mangkualam.

Berita Terkait