PSS Terus Didemo Fans, Ancam Pindah Stadion

Suporter PS Sleman melakukan protes ke manajemen agar memecat Dejan Antonic. Manajemen pun membalas dengan sebuah ancaman, apa itu?

Ancaman itu, berupa rencana pemindahan PSS jika fans tetap menginginkan Antonic pergi. Pernyataan itu keluar langsung dari mulut Dirut PT PSS Marco Gracia Paulo saat dihubungi perwakilan suporter.

“Tadi Pak Marco sudah melakukan komunikasi. Intinya Pak Marco siap mengeluarkan Dejan tapi PSS dipindahkan,” ujar salah satu perwakilan suporter di hadapan ratusan massa yang mengepung Omah PSS, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Kamis (30/9/2021).

Asisten manajer PSS M Eksan saat dikonfirmasi ulang membenarka pernyaan Marco tersebut. Meski demikian, dia menyayangkan Marco sebagai perwakilan manajemen malah terbakar emosi dan balik menyerang.

“Ucapan itu (PSS bakal dipindah) sudah didengar oleh Pak Jenggo (perwakilan suporter). Jadi itu yang saya sendiri di dalam forum juga mendengar itu. Iya,” kata Eksan.

“Ya mungkin sebetulnya itu kita sayangkan sih. Mungkin kita semua dengan kondisi seperti ini ada emosi.”

“Sebenarnya saya sudah berharap tidak terjadi dan hanya akan menjadi masalah yang baru lagi,” pungkasnya.

Desakan mundur kepada pelatih Dejan Antonic itu karena permainan PSS yang tak kunjung membaik dan kesulitan menang. Hingga pekan kelima BRI Liga 1 musim ini, PSS baru sekali meraih kemenangan, dan kini berada di urutan 15 dengan 4 poin.