Tunggakan Gaji Pemain Persis Solo Siapa yang Akan Bayar?

Persis Solo masih terganjal tunggakan gaji pemain. Setidaknya ada 18 pemain yang menggugat klub berjuluk Lasker Sambernyawa tersebut untuk melunasi tunggakan.

Namun dari 18 pemain tersebut, tidak semuanya mempunyai salinan kontrak yang bisa dijadikan acuan untuk menyelesaikan permasalahan. Hanya ada tujuh pemain yang memegang salinan kontrak dengan manajemen lama.

Media Officer Persis Solo Bryan Barcelona juga menyampaikan bahwa masalah ini terjadi dengan manajemen lama. Meski demikian, Persis Solo tidak akan lepas tangan begitu saja terhadap persoalan ini.

“Tunggakan itu sudah terjadi sejak manajemennya dipegang pak Vijaya (Fitriyasa), bukan yang sekarang ini. Kata Pak Vijaya, semua permasalahan gaji sudah dibayarkan, jadi tidak ada tunggakan lagi,” kata Bryan kepada detikcom, Rabu (29/9/2021).

“Makanya kami juga masih menunggu salinan kontrak itu. Salinan kontrak itu dari pemain belum diserahkan ke NDRC (National Dispute Resolution Chamber),” tuturnya.

Salinan kontrak itu penting untuk diserahkan ke NDRC atau Badan Penyelesaian Sengketa Nasional PSSI. Oleh karena itu, baik NDRC dan Persis Solo saat ini dalam posisi menunggu.

Baca juga: