Kelegaan Eduardo Almeida Setelah Arema FC Kalahkan Persipura

Arema FC sukses mendulang tiga poin pertama pada Liga 1 2021/22, ketika menghadapi Persipura Jayapura, Rabu, 29 September, di Stadion Madya, Jakarta Pusat. Skor akhir 1-0 sudah cukup membuat Singo Edan lega.

Dari empat laga sebelumnya, Arema belum mampu menang sehingga mendapat tekanan dari suporter. Bahkan, manajamen siap mempersilakan Eduardo Almeida mundur dari jabatan pelatih jika kemenangan tak kunjung didapat.

Untung saja Arema bermain baik pada laga kontra Persipura, dan gol semata wayang Carlos Fortes bisa membuat mereka meraih tiga poin. Eduardo menyatakan kemenangan ini sudah dinantikan oleh seluruh anggota tim.

“Kami tahu, ini akan jadi laga sulit karena menghadapi tim bagus. Kami telah menantikan waktu lama untuk memenangkan ini. Saya berterima kasih kepada pemain yang sudah memenangkan laga ini,” ungkap Eduardo selepas laga.

Menurut Eduardo, seluruh anggota tim sudah bekerja keras dan hal itu jadi penentu hasil dari laga versus Persipura. Ia juga menilai bahwa Arema merupakan tim yang bisa bersaing, dan tidak semestinya berada di papan bawah.

“Tidak ada rahasia dalam permainan kami. Kami bukan tim terbaik di liga dan bukan tim terburuk di liga. Kami hanya butuh kerja keras untuk meraih poin penuh,” ucap sosok asal Portugal yang pernah melatih Semen Padang tersebut.

Pada pertandingan ini, Diego Michiels mencatatkan penampilan sebagai pemain pengganti. Bek sayap keturunan Belanda itu banyak absen dari pertandingan karena mengalami cedera, dan ia sedikit berkelakar tentang kemenangan yang diraih Singo Edan.

“Sepertinya tim butuh saya, kalau saya main tim baru menang,” ungkap mantan pemain Mitra Kukar dan Borneo FC itu. “Akhirnya, saya bermain untuk tim dan bisa menang. Ini jadi modal kepercayaan diri kami untuk laga berikutnya,” tukas Diego.

Saat ini Arema masih berada di posisi tengah klasemen, tepatnya strip ke-12, dengan satu kemenangan, satu kalah, dan tiga kali imbang. Pada pekan keenam nanti, Arema akan menghadapi Persela Lamongan, 3 Oktober.

Sama-sama berasal dari Jawa Timur, laju Persela juga belum mulus musim ini. Mereka berbagi poin sama dengan Arema, dan berada di posisi ke-13 klasemen, dengan dua kemenangan dan tiga kali kalah.

Carlos Fortes – Arema