Angelo Alessio Heran Persija Jakarta Selalu Tak Bisa Pertahankan Keunggulan

Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio, menyoroti kelemahan anak asuhnya yang selalu gagal mempertahankan keunggulan. Ia menyebut permasalahan tersebut mesti diselesaikan.

Persija, kembali meraih hasil imbang pada pekan kelima Liga 1 2021/22. Kali ini Macan Kemayoran, ditahan Persita Tangerang, dengan skor 1-1, di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (28/9).

Padahal, dalam pertandingan tersebut Persija sempat unggul lebih dulu lewat Rohit Chand, pada menit 29. Namun, Persita mampu menyamakan skor melalui Irsyad Maulana, di menit 42.

Hasil imbang tersebut menjadi yang keempat. Sebelumnya, klub ibu kota tersebut ditahan PSS Sleman, PSIS Semarang, dan Persipura Jayapura.

“Cukup sulit untuk menjelaskan kenapa kita selalu kecolongan setelah mencetak gol. Tapi faktanya, hasil imbang yang didapatkan, kami selalu unggul lebih dulu. Akan tetapi, pada akhirnya, kita memperbolehkan lawan untuk kemudian mencetakkan gol dan menyamakan kedudukan,” ucap Angelo.

Osvaldo Haay – Persija Jakarta
“Ini adalah sesuatu yang harus kami evaluasi. Mengingat ini suatu kelemahan dari satu kinerja tim dan ini tanggung jawab saya untuk memperbaiki dalam latihan,” sosok asal Italia tersebut menambahkan.

Artikel dilanjutkan di bawah ini
Selain itu, Angelo mengomentari laga kontra Persita, berjalan sulit. Sepanjang laga bergulir, Pendekar Cisadane tidak membiarkan pemain Persija leluasa membangun serangan.

“Di babak pertama, kami main dengan 4-3-3 karena melihat pola lawan juga sama. Kemudian, karena ingin mengejar kemenangan di babak kedua, saya mencoba mengubah sistem dengan memasukkan Taufik Hidayat dan itu berhasil membuat beberapa peluang,” ucapnya.

“Tapi, tidak bisa dimaksimalkan. Pada akhirnya, kami harus puas dengan meraih satu poin. Semoga pada pertandingan berikutnya, saya akan selalu memberi motivasi ke pemain dan tetap fokus dan berpikir positif. Semoga hasilnya lebih baik lagi,” ia melanjutkan.