Hadapi Tekanan Tinggi, Pelatih Arema FC Akui Belum Penuhi Ekspektasi

mengakui bahwa Arema FC memang belum mampu mencapai ekspektasi publik sepak bola di Malang Raya, terutama Aremania, perihal hasil di awal kompetisi Liga 1 2021-2022.

Pengakuan itu tak lepas dari hasil yang didapat sepanjang melalui empat pekan kompetisi. Faktanya, Arema FC belum mengemas satu kemenangan pun.

Sedangkan tiga poin yang diraih sejauh ini terwujud dari hasil imbang, masing-masing melawan (1-1), (1-1), Semarang (0-0), serta kalah dari (1-2).

“Kami selalu menciptakan berbagai peluang pada setiap pertandingan. Bedanya hanya persoalan mencetak gol saja untuk kemudian bisa menang,” kata Eduardo Almeida.

Sehingga, dia meminta semua pihak bersabar dalam menunggu target utama. Yaitu tiga poin saat Arema FC giliran menghadapi di pekan kelima Liga 1 2021-2022, Rabu (29/9/21).

“Saya percaya dengan tim ini yang sedang mengalami proses. Kemenangan akan datang pada saat yang tepat,” sambung pelatih asal Portugal itu.

Seiring hal itu, Almeida juga tak menampik bahwa seluruh anggota tim mengalami tekanan tinggi. Tentu saja, publik maupun Aremania sangat menunggu tiga poin pertama musim ini.

“Saya respek dengan Aremania, dan mengerti harapan mereka. Sama saja, semua yang ada di tim ini juga ingin menang,” tukas Eduardo Almeida.

Hasil negatif itu pun berimbas besar pada posisi di klasemen sementara. Arema FC semakin terbenam di urutan ke-14 dengan hanya mengoleksi tiga poin dari empat laga kompetisi Liga 1 2021-2022.

Berita Terkait