Takluk dari Persela di BRI Liga 1, Hendri Susilo: Ternyata Persiraja Sangat Butuh Paulo Henrique

Kekalahan kembali akrab dengan Persiraja Banda Aceh. Pada pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022, Laskar Rencong ditundukkan Persela Lamongan 0-1 di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Selasa (28/9/2021).

Gol tunggal Laskar Jaka Tingkir, sebutan Persela, dicetak Gian Zola pada menit ke-32 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persiraja.

Kegagalan meraih poin itu juga membuka mata pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, terutama kemandulan lini depan tanpa kehadiran Paulo Henrique yang absen karena akumulasi kartu kuning.

“Anak-anak sudah tampil maksimal. Kami juga punya peluang, tapi tak bisa cetak gol. Ternyata kami butuh kehadiran Paulo Henrique sebagai striker utama tim ini,” kata Hendri Susilo setelah pertandingan.

Gara-gara krisis striker, Hendri Susilo terpaksa menempatkan Redi Rusmawan yang sejatinya seorang bek tengah sebagai penyerang di Persiraja Banda Aceh.

“Karena Paulo absen, saya terpaksa memasang bek tengah jadi striker. Hasilnya tak maksimal, karena tekanan kami terhadap Persela tak terlalu berbahaya,” ucapnya.

Krisis ini pula menyebabkan Persiraja yang sempat menekan di akhir pertandingan tak berbuah manis.

“Ya. Kami harus mengejar ketinggalan gol. Kami memang menekan dan punya peluang. Tapi penyelesaian akhir tidak bagus,” tuturnya.

Hasil tersebut sekaligus menyudahi tren minor Persela dalam dua laga terakhir, yakni takluk 0-1 dari Persita Tangerang dan menyerah 1-2 dari Persiraja Banda Aceh.

Berkat kemenangan atas Persiraja, Persela naik ke urutan sembilan klasemen sementara Liga 1 dengan nilai enam. Adapun Persiraja menghuni dasar klasemen dengan koleksi tiga poin.