Tahan Persib, Pelatih Persikabo Puji Mental Petarung Pemain

1973 mensyukuri hasil imbang yang didapatkan saat jumpa Bandung pada pekan kelima -2022.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (27/9/2021) itu, Persikabo berhasil menahan Persib dengan skor kacamata, 0-0.

Pelatih Persikabo 1973, Igor Kriushenko, memuji kerja keras dan mental petarung anak asuhnya. Menurut Igor, para pemainnya telah menghadapi laga yang berat dan melelahkan.

Maklum, hampir sepanjang pertandingan, klub berjulukan Laskar Padjajaran itu terus ditekan Persib.

Namun, berkat kerja keras seluruh pemain, Persikabo bisa mendapatkan satu poin atas Persib.

“Saya bisa bilang pertandingan hari ini adalah laga yang berat bagi kedua tim. Di ruang ganti sudah saya sampaikan terima kasih kepada pemain yang sudah bekerja keras dengan mental bertarung mereka,” kata Igor, seusai laga.

“Pertandingan berikutnya, saya harap mental petarung anak-anak bisa dipertahankan demi mendapatkan poin penuh,” ujar dia.

Meski puas dengan kerja keras pemain, Igor menilai, performa anak asuhnya masih menyisakan sejumlah catatan sebagai bahan evaluasi.

Mantan pelatih Belarus itu tidak mengungkapkan secara rinci terkait evaluasi yang akan diberikan kepada dkk.

Namun, tampaknya, perbaikan soal penyelesaian akhir menjadi salah satu catatan dalam evaluasi Igor.

Sebab, meski lebih banyak ditekan, Persikabo pun bukannya tanpa peluang. Hanya, kekurangan tenangan dalam penyelesaian akhir membuat peluang yang didapatkan gagal berbuah gol.

“Pastinya dari setiap pertandingan akan ada evaluasi. Saya tidak bisa sebutkan secara rinci, tetapi dari evaluasi tersebut kami ingin membentuk tim ini agar lebih kuat,” kata Igor.

“Dalam pertandingan ini, yang kurang memang dari gol-nya saja, kedua tim sama-sama tidak mencetak gol pastinya jadi evaluasi bagi kami,” ujar dia.

Setelah melakoni laga berat dan melelahkan melawan Persib, Persikabo sudah harus bersiap untuk menghadapi lawan kuat lainnya di pekan keenam 2021-2022, Bali United, Sabtu (2/9/2021).

Lima hari masa persiapan sebelum berhadapan dengan Bali United akan coba dimaksimalkan oleh Persikabo.

Igor berharap, hasil yang lebih baik bisa didapatkan tim asuhannya saat bersua Serdadu tridatu.

“Pastinya bukan hanya kami yang dihadapkan dengan jadwal padat, tetapi semua tim di liga. Saya selalu bilang kepada pemain harus selalu siap kapan pun. Kami akan memaksimalkan waktu persiapan kami dan anak-anak harus selalu siap,” ucap Igor.

Bek kiri Persikabo, , menjadikan satu poin yang didapatkan atas Persib sebagai modal berharga sebelum menghadapi Bali United.

Eks Putera itu menegaskan, para pemain Persikabo akan fokus memperbaiki kekurangan agar bisa mendapatkan hasil maksimal pada laga berikutnya.

“Secara keseluruhan kami, para pemain, dapat menjalankan instruksi pelatih. Kami bermain secara tim sehingga kami mendapatkan satu poin. Kami tentunya bersyukur bisa mendapatkan satu poin tersebut dan kami fokus untuk laga ke depan,” tutur Roni.

Berita Terkait