Prediksi Borneo FC Vs Bali United di BRI Liga 1: Bayang-bayang Tragedi Kebobolan 6 Gol

Bali akan berjibaku Borneo FC pada lanjutan BRI di Stadion , Tangerang, Selasa (28/9/2021).

Menengok ke belakang, pada paruh kedua 2019 Bali United pernah menelan kekalahan terbesarnya. Saat itu mereka keok setengah lusin gol tanpa balas saat menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda. Tragedi itu tentu tak ingin diulangi lagi oleh Laskar Tridatu, julukan Bali United.

Tapi, toh akhirnya Bali United berhasil meraih gelar juara Liga 1 2019. Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, memilik tak mau mengingat-ingat lagi kemenangan itu. Dia tidak mau mengingatnya karena bisa menjadi bumerang.

“Cerita kemenangan telak itu sudah dua tahun berlalu dan situasinya sekarang berbeda. Toh yang juara tetap Bali United. Itu pertandingan sudah selesai. Jika kami terus mengingatnya, bisa berakibat fatal bagi kami sendiri,” bebernya saat konferensi pers daring jelang pertandingan Senin (27/9/2021).

Pelatih Bali United Stefano Cugurra juga sudah melupakan kekalahan telak yang dialami anak asuhnya saat itu. Namun, dia mengakui kala itu Borneo tampil lebih baik dibanding Serdadu Tridatu.

“Mereka saat itu lebih bagus daripada kami dan mereka menang,” ucapnya singkat.

Situasi saat ini tentu berbeda. Kedua tim tidak bermain di kandang sendiri, terlebih Bali United sekarang menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan 10 poin.

Di atas kertas, Ahmad Amiruddin tahu Bali United lebih unggul dibanding skuad asuhannya. Apalagi dia mengakui ada beberapa pemain yang harus absen saat menghadapi Bali United.

Misalnya saja Leo Guntara dan absen karena masih dibekap cedera. Selain itu Wawan Febriyanto izin karena ada urusan pribadi. “Untuk pertandingan ini kami kekurangan pemain. Ada beberapa pemain yang absen,” terangnya.

Yang jelas untuk menghadapi Bali United, dia sudah melakukan berbagai evaluasi selama waktu recovery yang singkat. Dia sadar ada beberapa kekurangan yang harus segera dibenahi setelah hasil imbang kontra Persib Bandung.

Misalnya saja penyelesaian akhir. “Yang jelas evaluasi sudah kami lakukan. Memang permasalahannya adalah finishing. Kami sudah lakukan simulasi dalam dua hari terakhir. Lawan Bali United, kami harus tampil lebih menyerang,” ungkapnya.

“Melawan pemuncak klasemen kalau ingin hasil maksimal harus ekstra kerja keras jika ingin mengalahkan mereka. Kekuatan kami harus dobel. Kalau mereka berikan 100 persen, kami harus bisa 200 persen,” tambahnya.

Teco akan berusaha membuat Bali United tidak kebobolan menghadapi Borneo. Dalam empat pertandingan, mereka sudah kebobolan empat gol.

“Saya yakin pertandingan akan berjalan bagus. Borneo juga tim yang sangat bagus. Sudah beberapa tahun ini mereka memainkan pemain lokal dan asing yang berkualitas. Mudah-mudahan kami bisa dapat hasil positif dan menang. Soal kebobolan, kami harus kerja keras agar tidak kebobolan,” ucapnya.

Prediksi Susunan Pemain
Borneo FC (4-3-3): 1-Angga Saputro; 27-Safrudin Tahar, 19-Javlon Guseynov (C), 4-Wildansyah, 2-Marckho Sandi; 10-Jonathan Bustos, 12-Hendro Siswanto, 8-Nuridin Davronov; 86-Boaz Salossa, 39-Guy Junior, 28-
Pelatih: Ahmad Amiruddin
Bali United (4-1-2-3): 59-Wawan Hendrawan; 24-, 43-, 5-Haudi Abdillah, 33-Andhika Wijaya; 6-Brwa Nouri, 19-Rizky Pellu, 10-Stefano Lilipaly; 7-Melvin Platje, 9- (C), 11-Yabes Roni
Pelatih: Stefano Teco Cugurra

Berita Terkait