Pelatih Baru PSIS Ian Gillan OTW Menuju Indonesia

Pelatih Semarang, , segera bergabung dengan timnya. Sang pelatih dilaporkan sedang dalam perjalanan alias on the way (OTW) ke Jakarta dari Skotlandia untuk menyusul anak buahnya.

PSIS Semarang mengumumkan posisi Ian Gillan sudah terbang dari negaranya, Skotlandia, Minggu (26/9/2021). Kemudian Ian Gillan lebih dahulu transit di Belanda sebelum menuju Jakarta.

CEO PSIS Semarang, , menyebutkan persyaratan administrasi Ian Andrew Gillan sudah aman sehingga pelatih berlisensi AFC Pro ini sudah dapat terbang ke .

“Coach Ian administrasinya sudah beres semua sehingga langsung kami datangkan ke Indonesia,” ungkap Yoyok Sukawi, Senin (27/9/2021).

Setelah tiba di Indonesia pada Senin petang nanti, Ian Andrew akan mengikuti prosedur kedatangan dari luar negeri untuk melakukan tes PCR di bandara dan dilanjutkan dengan mengikuti karantina selama delapan hari.

Oleh manajemen PSIS, Ian Andrew diharapkan manajemen segera beradaptasi dengan komponen tim di dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Ia akan bekerja sama dengan asisten pelatih Imran Nahumarury yang mampu membawa PSIS ke papan atas klasemen sementara.

“Semoga coach Ian Andrew segera beradaptasi dengan baik di tim PSIS Semarang. Karena suasana tim yang sekarang sudah bagus baik di lapangan mau pun kekeluargaan di luar lapangan,” tegas Yoyok Sukawi.

Tim Mahesa Jenar (julukan PSIS) sebelumnya dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh , Sabtu (25/9/2021). Tambahan satu poin membuat Hari Nur Yulianto dkk. masih berada di papan atas dengan nilai delapan.

PSIS terpaut dua poin di bawah pemuncak klasemen sementara yakni dan . PSIS sejauh ini juga belum menelan kekalahan dan menjadi keunggulan PSIS.

Hasil imbang kontra Arema menyisakan sejumlah bahan evaluasi, termasuk beberapa rencana permainan dan rotasi pemain yang sejauh ini cukup efektif. Selanjutnya PSIS akan berjumpa , Rabu (29/9/2021).

“Melawan tim yang termotivasi untuk menang sangat sulit. Beberapa strategi taktikal kami juga tidak berjalan namun itulah sepakbola,” ungkap caretaker PSIS, Imran Nahumarury selepas laga kontra Arema.

“Kunci permainan kami adalah bermain sebagai tim dan saya mengapresiasi penampilan para pemain,” imbuh Imran.

Berita Terkait

1 Comment

Comments are closed.