Imbangi Tira Persikabo, Kiper Persib Dapat Pujian Pelatih

Penampilan kiper Bandung, Teja Paku Alam di pekan kelima kompetisi kontra pada Senin (27/09/21), mendapatkan penilaian positif dari pelatih Robert .

Menurut Robert Alberts, pada pertandingan tersebut Teja Paku Alam tidak terlalu banyak mendapatkan serangan berbahaya, namun dia tetap tampil maksimal menjaga gawang Persib dari kebobolan.

Robert Alberts mengatakan, salah satu penyelamatan yang dilakukan oleh Teja yang membuat gawang skuat Persib Bandung tetap aman, yakni saat Tira mendapatkan peluang melalui Ciro Alves. 

“Teja memainkan laga yang bagus. Memang tidak banyak yang harus dilakukannya, saya pikir tapi dia bermain dengan bagus,” kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

“Ada satu situasi dari tendangan bebas Ciro yang selalu sulit, karena ada 2-3 orang menghalangi dan Teja melakukan penyelamatan yang bagus. Tapi seperti yang saya katakan di awal, dia tidak banyak bekerja,” ungkap pelatih berusia 66 tahun ini.

Pertandingan menghadapi Tira Persikabo, menjadi laga perdana bagi Teja Paku Alam di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Pasalnya, sebelumnya pada empat pertandingan, tim kebanggaan Bobotoh memasang Muhammad Natshir di posisi kiper.

Pada empat pertandingan Liga 1 2021 tersebut, Muhammad Natsir kebobolan tiga gol, yakni saat menghadapi Persita Tangerang satu gol dan dua gol ketika bermain imbang 2-2 dengan Bali .

Robert Alberts menuturkan, selain Muhammad Natshir dan Teja Paku Alam, skuat Maung Bandung masih memiliki stok penjaga gawang berkualitas lainnya, yakni I Made Wirawan yang merupakan kiper senior di tim kebanggaan Bobotoh.

Selain itu, ada nama yang merupakan kiper muda jebolan Diklat Persib dan sering mendapat panggilan untuk bergabung dengan .

“Dan kami tahu, kami punya banyak kiper yang bagus karena masih ada Made, Natshir dan Aqil yang akan muncul. Jadi saya ucapkan selamat untuk Teja untuk pertandingan (Liga 1 2021) yang bagus ini,” ucap Robert Alberts.

Berita Terkait