Imbang Lawan Persikabo, Akun Instagram Persib Diserbu Bobotoh yang Pundung

Persib Bandung menelan hasil imbang untuk ketiga kalinya secara beruntun usai berbagi poin dengan 1973 pada pekan kelima BRI di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Senin (27/9/2021). Laga kedua tim berakhir imbang dengan skor 0-0.

Persib sebenarnya tampil spartan sejak menit awal pertandingan. Beberapa peluang berhasil diciptakan Nasir dan kawan-kawan ke jantung pertahanan .

Akan tetapi, kokohnya lini belakang Laskar Pajajaran membuat serangan Persib bisa diantisipasi. Pertahanan kuat di lini belakang Persikabo tak lepas dari peran kiper .

Persib mendapat menit ke-35 lewat tendangan keras Bayu Fiqri dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih jauh melambung di atas mistar gawang tim lawan.

Persib Bandung hampir saja mencetak gol dari kaki pada menit ke-43. Sepakannya tipis di sisi kanan penjaga gawang Persikabo Syahrul Trisna Fadillah.

Persikabo tak mau kalah, masuk babak kedua mereka mampu merepotkan pertahanan Persib. Laskar Pajajaran punya peluang emas lewat sontekan hasil umpan Roni Beroperay.

Namun, bolanya meluncur tipis ke sisi gawang Persib. Persikabo kembali mendapat peluang emas melalui tendangan bebas Ciro Alves di menit 80′. Akan tetapi, tendangan pemain berkebangsaan Brasil tersebut berhasil di blok Teja Paku Alam. Hingga menit akhir pertandingan skor kedua tim tidak berubah.

Dengan hasil ini Persib atau yang disebut semakin kecewa. Sebagian Bobotoh meluapkan kekecewaannya melalui media sosial resmi klub, terutama Instagram.

Puluhan ribu komentar dari Bobotoh membanjiri Instagram resmi Persib. Tidak hanya kritikan, tapi juga hujatan diterima Skuad Maung Bandung.

Mereka mempertanyakan perfoma Persib yang kembali melempem usai imbang untuk ketiga kalinya. Terutama lini depan yang kesulitan mencetak gol.

“Evaluasi stiker, lini depan mandul banget. Jangan mengharapkan juara kalau mainnya seperti ini pikir Sib (Persib),” tulis pemilik akun @Arifhrdn.

Selain itu, bobotoh juga memberikan sindiran kepada tagline yang digaungkan Persib musim ini yakni ‘Menang Bersama’. Bobotoh menyindir dengan mengganti tagline tersebut menjadi ‘Rungkad Bersama’.

Rungkad adalah bahasa Sunda yang berarti tumbang hingga akarnya tercabut. Kata ini tengah populer di media sosial sebagai ungkapan keresahan terhadap sesuatu hal.

“Seri FC, Rungkad bersama lagi. Nuhun Sib ku tetap cinta,”tulis pemilik akun @Thyasethyaa.

“Persatuan Sepakbola Imbang Bandung #rungkadbersama,”tulis akun @Memepersibbandung

Dengan hasil imbang ini, Persib berada di urutan ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 9 poin dari lima laga. Sedangkan, Persikabo di posisi keenam dengan enam poin.

Berita Terkait