Sepak Bola Putra PON XX Papua 2021: Papua dan Jawa Timur Pesta Gol

Sepak bola putra PON XX Papua 2021 sudah memulai fase awal dan dua pertandingan ditampilkan pada Senin (27/9/2021) siang WIB.

Dari Grup A, tuan rumah Papua menang telak 5-1 atas juara bertahan Jawa Barat (Jabar) di Stadion Mandala, Kabupaten Jayapura.

Papua yang diasuh legenda Persipura, Eduard Ivakdalam tampil dominan atas Jawa Barat dan babak pertama saja sudah unggul 2-0.

Gol-gol Papua dalam laga sepak bola putra PON XX Papua 2021 ini dicetak tiga pemain mereka.

Duo penyerang Papua, Arody Uopdana dan Ricky Ricardo masing-masing membuat dua gol dalam laga ini.

Samuel Balinsa mencetak satu gol bagi Papua. Sedangkan gol hiburan Jawa Barat disumbangkan oleh gelandang Arsan Alhaq.

Sementara itu, Jawa Timur sebagai unggulan sama dengan Papua juga tak mau kalah pada laga perdana sepak bola PON XX Papua 2021.

Main di Stadion Mahacandra, Universitas Cendrawasih, Jawa Timur (Jatim) menang meyakinkan atas Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan skor 3-0.

Ini merupakan laga Grup B dan Jawa Timur unggul pada babak pertama dengan skor 2-0. Dua gol hasil sumbangan Dian Sasongko dan sepakan penalti dari Faisol Yunus.

Sundulan Airlangga Mutamasiqdina pada babak kedua membuat Jawa Timur makin unggul dan skor itu bertahan sampai pertandingan selesai.

Dalam laga ini, dua kartu merah keluar dari wasit. Pertama, dua kartu kuning berbuah kartu mereka diterima pemain bertahan Sulses jelang jeda laga.

Namun, Jatim pun bermain dengan 10 pemain setelah kapten mereka, Dimas Sukarno Putra mendapat kartu merah menjelang akhir babak kedua.

Sebenarnya ada laga lain di Grup C di Stadion Barnabas Youwe, Kabupaten Jayapura, antara Kalimantan Timur kontra Bengkulu.

Hanya saja dalam catatan di situs resmi PON XX Papua 2021 yang tercatat hanya Kalimantan Timur saja.

Untuk laga berikutnya pada Selasa (28/9/2021), kembali mempertandingkan tiga partai fase awal sepak bola putra di tiga arena.

Di Stadion Mandala, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan bersua Maluku Utara dan ini merupakan pertandingan dari Grup A.

Lalu laga dari Grup B antara Sumatera Utara (Sumut) melawan Jawa Tengah di Stadion Mahachandra.

Stadion Barnabas Youwe akan menggelar partai kedua Grup C yang mempertemukan Aceh Kontra Sulawesi Utara. Semua pertandingan akan memulai laga pada jam 13.30 WIB.