Persis Solo Raih 3 Poin di Laga Awal, Eko Purdjianto: Pemain Jalankan Instruksi

Persis Solo berhasil meraih tiga poin pada laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Minggu (26/09/21) malam. Laskar Samber Nyawa mengalahkan PSG Pati dengan skor 2-0 tanpa balas.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, setelah pertandingan, mengatakan para pemain telah menjalankan instruksi dengan baik. Hasilnya babak pertama Laskar Sambernyawa mencetak dua gol.

Eko mengakui pertandingan pertama setelah libur kompetisi cukup berat. Perlu adaptasi penyesuaian diri setelah sebelumnya hanya pertandingan uji coba.

“Setelah sekian lama tidak ada kompetisi, pertandingan pertama tentu berat. Para pemain menjalankan instruksi, agresif menyerang di babak pertama dan membuahkan dua gol,” kata Eko.

Di babak kedua pemain Persis Solo lebih bertahan untuk mempertahankan kedudukan. AHHA PS Pati menguasai ball posesion pada babak kedua.

Coach Eko berharap tiga pemain Persis yakni Eky, Delvin, dan Irfan Jauhari yang harus mendapat pertolongan tim medis saat pertandingan berlangsung dapat menjalani masa recovery dengan baik. Tiga pemain itu merupakan pemain starter pada laga awal.

“Yang terlihat agak mengkhawatirkan Jauhari. Kita berharap waktu recovery selama 9 hari bisa optimal. Tidak hanya untuk ketiganya, tapi untuk semua pemain,” imbuh Eko.

Modal untuk Laga ke Depan
Sementara itu, Kapten Persis, Eky Taufik, mengaku bangga setelah mencetak gol ke dua. Ia mendedikasikan gol tersebut untuk para suporter Persis Solo.

“Gol itu lebih berasal dari kerja sama tim yang fight dan selalu memberi ruang kepada pemain lain,” kata dia.

Ia berharap kemenangan di laga awal tidak membuat tim terlena karena masih banyak pertandingan menanti. Ke depan Persis Solo bakal melakoni laga kedua kontra Persijap Jepara pada Selasa (05/10/21) mendatang.