Persebaya Surabaya Tak Lepas Pemain Ke Timnas Indonesia

menatap partai pekan lima /22, menghadapi PSS Sleman, yang akan dilaksanakan pada Rabu, 29 September. Persebaya harus menang pada laga tersebut, supaya bisa keluar dari tekanan.

Tren buruk didapat Persebaya musim ini setelah hanya mampu mengemas satu kemenangan dari empat penampilan. Sisanya, Persebaya dikalahkan oleh Borneo FC, Makassar, dan yang terbaru Bhayangkara FC.

ingin pemainnya bangkit, dan jelas membutuhkan amunisi terbaik untuk bisa mendapatkan tripoin Rabu nanti. Hingga, pelatih asal Malang itu memutuskan untuk tidak melepas pemain Persebaya yang dipanggil .

Ada lima pemain dari Green Force yang dipilih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) hingga akhir September nanti. Aji menuturkan alasan dirinya tidak mau ambil risiko, seperti pada bek tengah Arif Satria.

Arif sendiri dimainkan ketika Persebaya bertemu Bhayangkara. “Sebenarnya Arif tidak fit, tapi saya paksa untuk bermain. Seperti yang saya takutkan sebelumnya, begitu kembali dari timnas, cedera tumitnya kambuh lagi,” ujarnya.

Keputusan ini diambil supaya pemain terlindungi, dan juga Persebaya tidak merugi dengan risiko pemain jadi cedera. “Jadi untuk persiapan laga berikutnya kami tidak akan mengirim pemain ke timnas terlebih dahulu,” imbuhnya.

Aji yang pernah menjadi kapten timnas Indonesia, juga pernah merasakan kursi pelatih Merah-Putih, menegaskan bahwa dirinya akan selalu mendukung program timnas Indonesia. Namun, keputusan ini dinilai sudah yang terbaik.

“Saya bukannya tidak mendukung timnas. Tapi tentunya harusnya mengerti posisi kami. Tim dalam kondisi sulit, sudah tiga kali kalah. Jadi biar pemain fokus dengan klub,” tukas sosok dengan lisensi kepelatihan A Pro itu.

Sejauh ini performa Persebaya memang masih meragukan, sehingga mereka mendapat tekanan dari . Deretan pemain Persebaya yang tidak dilepas ke timnas antara lain , Rizky Ridho, Arif, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Berita Terkait