Paulo Henrique Akumulasi Kartu, Persiraja Krisis Striker Saat Hadapi Persela

Situasi tidak menguntungkan sedang dialami Persiraja Banda Aceh. Tim promosi ini tidak akan diperkuat Paulo Henrique saat meladeni Persela Lamongan pada pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (28/9/2021).

Penguasa daftar pencetak gol terbanyak sementara hingga pekan keempat ini harus absen karena telah mengantongi tiga kartu kuning. Kartu peringatan terakhir dikoleksi pencetak lima gol bagi Persiraja Banda Aceh itu saat berhadapan dengan Persipura Jayapura.

Laskar Rencong pun dipastikan mengalami krisis striker. Pasalnya, seorang Paulo Henrique saja yang selama ini jadi pendobrak murni di lini depan Persiraja. Pelatih Hendri Susilo pun sedang mengutak-atik pemain yang akan menggantikan peran Paulo Henrique.

“Striker kami terbatas. Sebenarnya selain Paulo masih ada Khusnudzon. Tapi, dia lama tidak bermain dan berlatih, sehingga fisiknya jauh dari ideal,” ujar Hendri Susilo ketika dihubungi Bola.com, Senin (27/9/2021).

Hendri Susilo benar-benar dihinggapi dilema yang pelik. Satu sisi pertahanan Lantak Laju juga keropos.

“Kami mungkin tanpa striker murni. Saya sedang memilih pemain yang memiliki naluri menyerang untuk mengisi posisi Paulo,” ujar pelatih Persiraja Banda Aceh itu.

Persiraja Banda Aceh memiliki Muhamad Isa dan Defri Rizki sebagai opsi untuk naik ke posisi serang. Namun, kata Hendri Susilo, dua pemain ini lebih dibutuhkan untuk sektor gelandang dan sayap.

“Saya belum putuskan siapa jadi striker. Tunggu saja besok. Yang jelas, saya siapkan kejutan untuk Persela,” ucapnya.

Tak bisa tidak. Hendri Susilo juga pasti mengubah taktik permainan bagi Defri Rizki dkk.

“Ini ujian bagi seorang pelatih. Saya harus bisa mengatasi krisis ini dengan materi pemain yang ada,” tuturnya.