Kalah Beruntun di Liga 1, Bus Megah Barito Putera Jadi Korban

Setelah mengalami kekalahan beruntun di empat pekan awal 2021, bus Barito Putera jadi sasaran penggemar yang ingin menyampaikan kritik.

Barito Putera kalah 0-1 dari di laga pekan pertama , lantas kembali dijegal dengan skor 1-2.

Harapan muncul saat Barito Putera bisa menahan skuat dengan skor 1-1. Namun, harapan itu pupus di laga keempat.

Ya, skuat besutan justru kalah telak dari Tira dengan skor 0-3, dalam laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (23/09/21) lalu.

Empat laga tanpa kemenangan membuat Barito Putera menjadi juru kunci 2021. Banyak penggemar tak puas dan menyampaikan kritik pedas.

Salah satu kritik datang dari Barito Mania () Jabodetabek, komunitas yang bisa mengakses langsung ke penginapan Barito Putera di Cikarang, Jawa Barat.

Bartman Jabodetabek menempelkan baliho yang berisi kritik, bertuliskan ‘Evaluasi atau Degradasi!’ dan diletakkan tepat di depan bus official Barito Putera yang terparkir.

Kritik Membangun
Fenomena itu pun akhirnya diunggah ulang oleh banyak akun penggemar Barito Putera, yang menyuarakan hal yang sama, jika tim Laskar Antasari harus berbenah di Liga 1.

Ketua Bartman Jabodetabek, Padliansyah, mengaku terdorong untuk memberikan kritik secara langsung, lantaran tak ingin Barito berlarut-larut dalam kekalahan.

“Kritikan ini muncul karena rentetan hasil minor yang diperoleh tim kita (Barito), yang membuat Bartman waswas hasil ini akan terus berlanjut,” ucap Padliansyah kepada awak redaksi media olahraga INDOSPORT.

“Ini harus disuarakan agar jadi perhatian dan masukkan ke manajemen. Ada beberapa akun yang menghubungi saya dan meminta tolong untuk menyuarakan langsung, karena mereka tahu posisi saya di Jakarta.”

“Ya sebagai pendukung juga kita merasa terpanggil untuk meneruskan suara saudara kita yang di sana, dengan syarat kritikan tidak boleh kasar dan menghina, untuk membawa nama baik Bartman,” tutupnya.

Kritik ini mestinya bisa menjadi titik balik Barito Putera saat menghadapi laga pekan kelima Liga 1 menghadapi PSM Makassar di Stadion Wibawa Mukti, Senin (27/09/21). (Indosport)

Berita Terkait