Hadapi Barito Putera, Milomir Seslija Tetap Mainkan Winning Team PSM

Pelatih Makassar, , menegaskan tetap menurunkan The Winning Team yang sukses menekuk Persebaya Surabaya dan Persik Kediri dalam dua laga terakhir mereka ketika menghadapi Barito Putera pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022, Senin (27/9/2021).

Menurut pelatih berpaspor Bosnia ini, ia hanya melakukan rotasi bila ada pemain yang absen karena akumulasi kartu, kelelahan atau cedera. Milo, sapaan karibnya, sukses membawa PSM Makassar bertengger di peringkat ketiga dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Hal itu juga membuat suasana tim menjadi kondusif.

“Saya sering menekankan kepada pemain agar menjadikan setiap laga ibarat perang yang harus dimenangkan. Itulah mengapa mereka harus bekerja keras untuk bersaing mendapatkan menit bermain sekaligus berkontribusi buat PSM,” kata Milo dalam sesi jumpa media, Minggu (26/9/2021).

Pernyataan Milo ini sekaligus menjawab pertanyaan mengenai kemungkinan memainkan dua pemain asing anyarnya, Serif Hasic (Bosnia) dan Bektur Talgat Uulu (Kirgistan) sejak menit awal pada laga melawan Barito Putera, Senin (27/9/2021).

“Level kebugaran Serif dan Bektur belum ada di level standar pemain profesional. Mereka belum lama bergabung bersama tim karena lebih dulu menjalani karantina,” papar Milo.

Hasic sendiri sudah dimainkan Milo menggantikan peran Erwin Gutawa pada pengujung laga PSM Makassar vs Persik Kediri, Kamis (23/9/2021). Kehadiran Hasic membuat serangan PSM lebih tertata mulai dari lini belakang.

Barito Putera Lebih Baik dari Persebaya
Meski Barito Putera tengah terpuruk di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022, Milomir Seslija menegaskan hal itu tidak bisa menjadi acuan mutlak untuk mengukur kekuatan tim asuhan .

Milo malah mengungkapkan kualitas serangan Barito Putera lebih baik dari Persebaya dan Persik, dua tim yang dikalahkan PSM Makassar.

“Barito banyak menciptakan peluang. Kekurangan mereka, tidak semua peluang itu bisa dimanfaatkan menjadi gol,” ungkap Milo merujuk koleksi gol Barito yang baru dua dari empat laga yang telah mereka mainkan.

Pada kesempatan yang sama, Erwin Gutawa mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Milo terkait pemain yang tampil menghadapi Barito Putera. Menurut eks stoper Martapura FC dan itu, persaingan antarpemain untuk mendapatkan menit bermain dalam tim adalah hal yang biasa.

“Pelatih yang lebih tahu. Sebagai pemain, tugas saya adalah menunjukkan kerja keras dalam latihan. Saya beryukur, sejauh ini penampilan PSM konsisten dan suasana tim juga baik,” ungkap Erwin.

Jadwal Pekan Kelima BRI Liga 1 2021/2022

Senin, 27 September 2021

  • 15:15 WIB –¬†PSM Makassar¬†vs Barito Putera, Live O Channel
  • 19:00 WIB – Persikabo 1973 vs Persib Bandung, Live Indosiar

Selasa, 28 September 2021

  • 15:15 WIB – Persela Lamongan vs , Streaming Vidio
  • 18:15 WIB – Borneo FC vs Bali United, Live Indosiar
  • 20:30 WIB – Jakarta vs Persita Tangerang, Live Indosiar

Rabu, 29 September 2021

  • 15:15 WIB – PSIS Semarang vs , Live Indosiar
  • 15:15 WIB – Bhayangkara FC vs Persik Kediri, Streaming Vidio
  • 18:15 WIB – Persipura Jayapura vs FC, Live Indosiar
  • 20:30 WIB – Sleman vs Persebaya Surabaya, Live Indosiar

Berita Terkait