Terdesak, Eduardo Almeida Siap Terima Konsekuensi

Rentetan hasil kurang maksimal yang diraih membuat sang pelatih, Eduardo Almeida, mendapatkan ultimatum dari manajemen tim.

Eduardo Almeida didesak segera memperbaiki performa tim. Tindakan tegas berupa pemecatan kini membayangi sang peracik taktik asal Portugal.

FC arahan Eduardo Almeida belum pernah menang di Liga 1 2021-2022. Singo Edan menuai sepasang hasil imbang saat bersua (1-1) dan (1-1), serta menelan kekalahan 1-2 dari pada pekan ketiga.

Kendati berada dalam tekanan, Eduardo Almeida memastikan ultimatum dari manajemen tidak akan memengaruhi kesungguhannya dalam menangani Arema FC.

Dia memastikan tenaga serta pikiran masih seluruhnya tercurahkan untuk mencoba membawa Arema FC merengkuh kemenangan pada laga pekan keempat Liga 1 2021-2022 melawan di Stadion Madya Jakarta, Sabtu (25/9/2021) malam.

Eduardo Almeida menegaskan, bahwa sebagai pelatih dirinya tidak pernah sekali pun setengah-setengah dalam menjalankan pekerjaannya.

Mengenai hasil dan konsekuensi bisa dibicarakan kemudian hari. Hal yang terpenting, dia ingin fokus dan memberikan yang terbaik.

“Saya melakukan pekerjaan saya secara jujur dan profesional, jika kami menang dan itu yang saya harapkan, maka tidak ada hal yang akan menyangkal itu,” kata Eduardo Almeida yang kini berusia 43 tahun.

“Tapi, jika kami kalah, manajemen punya hak untuk membuat kebijakan sesuka mereka. Tapi, Eduardo the coach selalu bekerja 24 jam secara profesional dan fokus,” ucapnya menambahkan.

Eduardo Almeida juga menegaskan, rentetan hasil dua seri dan satu kali kalah yang didapatkan Arema FC tak cukup membuatnya menyerah.

Sang pelatih masih sangat optimistis bisa mengantarkan Arema FC ke arah yang lebih baik.

“Kami akan mencoba membuat permainan yang bagus bersama tim dan kami akan mencari cara serta mengerahkan seluruh upaya untuk memperoleh 3 poin,” ujar Eduardo Almeida.

Langkah Eduardo Almeida untuk mempersembahkan kemenangan pertama bagi Arema FC di Liga 1 2021-2022 diyakini akan mendapatkan rintangan sulit.

Lawan Arema FC pada pekan keempat, PSIS Semarang sedang dalam tren bagus. Tim berjulukan Laskar tersebut belum terkalahkan dalam tiga laga awal Liga 1.

PSIS meraup dua kemenangan atas (1-0) dan (3-1) serta menahan imbang (2-2).

Berita Terkait