Robert Alberts Putar Otak Perbaiki Kebuntuan Persib Bandung

Hasil imbang antara dan pada laga pekan keempat 2021/22 membuat cukup kecewa. Pasalnya, untuk kali pertama musim ini Persib tak mampu mencetak gol.

Terlebih, dari empat pekan Liga 1 yang sudah berjalan, Persib belum pernah mendapatkan gol dari lini depan. Hal tersebut jelas membuat Robert harus memutar otak supaya lini depan mereka bisa lebih tajam.

Padahal, materi Persib untuk lini serang cukup menjanjikan, bahkan ada dua pemain asing yang menghuninya, yakni juga Wander Luiz. Hanya saja, gol Persib selalu muncul dari lini kedua mereka.

“Pertama kalinya kami tidak bisa mencetak gol. Di laga sebelumnya, gelandang-gelandang kami yang mencetak gol. Jadi bisa dilihat dampak jika gelandang tidak mencetak gol, para striker harus benar-benar mengambil alih itu, dan itu bagian yang masih kurang,” ucap Robert.

“Pada dua laga berikutnya karena kami punya enam laga di seri pertama ini. Itu adalah hal yang harus kami perbaiki dan pemain depan harus bisa membenahinya,” sambung pelatih asal Belanda yang pernah membawa Arema juara tersebut.

Dengan dua hasil imbang secara beruntun yang didapatkan Maung Bandung, mereka mau tidak mau harus bisa menang pada laga berikutnya demi tidak tergeser dari papan atas. Robert mungkin akan melakukan perubahan pada susunan pemain Persib.

Selain itu, Persib juga harus menyiasati jadwal yang padat. “Sepertinya akan ada perubahan untuk laga berikutnya. Karena ini bukan hanya berikutnya, tapi juga laga setelahnya (pekan keenam) karena jadwal kami sangat padat,” tukasnya.

Pada pekan lima nanti, Persib akan tampil 27 September melawan TIRA Persikabo. Sejauh ini mereka memang belum terkalahkan, dengan dua kali menang, serta dua hasil imbang didapatkan dari empat pertandingan.

Badai cedera memang silih berganti menghampiri Persib, seperti Castillion yang harus absen pada saat menghadapi Borneo FC. Belum lagi, serta harus mendapatkan cedera pada laga pekan keempat.

(goal.com)

Berita Terkait