PSSI Ungkap Penyebab Pemindahan 2 Laga Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Vs Chinese Taipei ke Thailand

dan Asosiasi Sepak Bola Chinese Taipei (CTFA) sepakat untuk memindahkan dua pertandingan babak Playoff antara dengan Chinese Taipei ke Thailand.

akan berhadapan dengan Chinese Taipei dalam dua leg pada 7 dan 11 Oktober 2021 di Kota Buriram, tepatnya di Chang Arena.

Sekjen PSSI, mengungkap penyebab pihaknya dan CTFA memindahkan dua partai Timnas Indonesia kontra Chinese Taipei ke Negeri Gajah Putih tersebut.

Yunus Nusi menjelaskan, dua laga Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 tidak bisa berlangsung dengan format normal yaitu kandang dan tandang.

Penyebabnya, baik Indonesia dan Chinese Taipei memberlakukan wajib karantina selama 8 dan 14 hari sehingga tidak memungkinkan dua partai itu dimainkan secara normal karena cukup memakan waktu.

“Betul, dua partai Timnas Indonesia melawan Chinese Taipei akan digelar di Thailand. Sebab, aturan dua negara memberlakukan karantina kedatangan,” kata Yunus Nusi kepada Bola.com, Kamis (23/9/2021).

“Sementara di Buriram, Thailand tidak menerapkan karantina. Pertandingan bakal dimainkan secara bubble to bubble,” jelas Yunus Nusi.

Thailand dikabarkan akan membebaskan wajib karantina untuk wisatawan asing mulai Oktober 2021 dengan syarat telah divaksinasi COVID-19.

Kabar terbaru, Channel News Asia melaporkan bahwa Pemerintah Thailand bakal menunda rencana itu hingga November 2021 karena tingkat vaksinasi COVID-19 tidak mencapai target.

PSSI masih menunggu pemberitahuan dari Pemerintah Thailand terkait keputusan wajib karantina atau tidak bagi Timnas Indonesia dan Chinese Taipei.

“Jumat, 24 September 2021 surat dari Pemerintah Thailand untuk kami dan Chinese Taipei akan dikirim tentang persetujuan kedatangan,” imbuh Yunus Nusi.

Saat ini, Timnas Indonesia sedang menggelar pemusatan latihan di Jakarta pada 19-31 September 2021 dalam rangka persiapan melawan Chinese Taipei.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 36 pemain untuk training center yang bersifat fleksibel itu

Shin Tae-yong mengizinkan para pemainnya untuk meninggalkan pemusatan latihan demi bermain pada pekan keempat BRI 2021/2022 pada 23-25 September 2021. (bola.com)

Berita Terkait