PSSI Beri Lampu Hijau, Liga 3 2021 Zona Banten Kick-off Akhir Oktober

PSSI telah memberikan keterangan jika bisa dimainkan setelah ada izin untuk Liga 1 dan . Karenanya, Asprov Banten berencana menggulirkan kompetisi pada akhir Oktober.

Untuk tahun ini, PSSI memutuskan meniadakan putaran regional 2021 karena masih dalam pandemi virus corona. Nantinya, perwakilan provinsi akan langsung masuk ke putaran nasional yang diikuti 64 klub.

Merespons lampu hijau dari PSSI, Asprov Banten mulai bergerak mempersiapkan segala sesuatu. Izin dari pihak kepolisian jadi prioritas utama karena ada 22 yang akan bertanding.

“Rencananya akhir Oktober nanti. Sekarang mulai persiapan perizinan dan lainnya karena makan waktu agak lama,” jelas Sekretaris Umum PSSI Banten, Suyono Wirangga.

“Iya ada 22 klub, 19 tim anggota PSSI dan yang tiga merupakan calon anggota setelah disahkan dalam Asprov tahunan,” imbuhnya.

Asprov Banten juga belum menentukan sistem kompetisi Liga 3 regional Banten, apakah memainkan kompetisi penuh atau dibagi dalam beberapa grup. Selain itu, venue atau stadion juga masih dalam tahap verifikasi.

Klub-klub yang akan berpartsisipasi di Liga 3 2021 zona Banten adalah Bantara FC, Banten Jaya, Bintang Junior, Duta FC, Persic Cilegon, Persigon Cilegon, , Persipan Pandeglang. 

Ada lagi Persitangsel Tangerang Selatan, Sam’s, Serang Jaya, Serpong City, Mavericks FC, Farmel FC, Gundala FC Serang, Harimau Indonesia, Bilal FC, Astam FC, Matrix Putra Brothers FC, Putra Tangerang FC, dan Anyar Pratama FC.

Sementara itu, PSSI memutuskan ada delapan klub dari Liga 3 musim ini yang akan promosi ke Liga 2 tahun depan.

Berita Terkait