Operasi Sukses, Zulfiandi Butuh 3-4 Bulan Pemulihan

Gelandang Madura , , telah menjalani operasi cedera lutut yang menderanya di salah satu rumah sakit di Jakarta, Rabu (22/9/2021). Operasinya itu berlangsung sejak pukul 08.00 WIB hingga sekitar jam 11.00 WIB dan berjalan lancar.

Meski demikian, gelandang asal Aceh itu tetap tidak bisa diturunkan dalam waktu dekat untuk membantu kiprah di BRI . Perlu waktu lebih dari tiga bulan buat Zulfiandi untuk kembali merumput.

“Zulfiandi baru saja keluar dari rumah sakit hari ini pascaoperasi 2-3 hari lalu. Tentu kami berharap dari operasi yang dilakukan Zulfiandi, yang bersangkutan tetap semangat, bisa pulih dan bergabung dengan tim,” kata , pelatih Madura United, Jumat (24/9/2021).

“Kami mengestimasi sekitar 3-4 bulan (Zulfiandi menyelesaikan proses penyembuhan cedera). Kami hanya bisa berdoa dan mendukung Zulfiandi apapun kondisinya,” imbuh arsitek tim yang akrab disapa RD tersebut.

Zulfiandi merasa mendapat perhatian dari pihak klub dengan penanganan cedera yang dialaminya. Berbagai pihak di klub mulai manajemen hingga rekan setim memberikan dukungan moril buatnya untuk menjalani proses penyembuhan.

“Alhamdulillah, bersyukur dari manajemen, khususnya Presiden Madura United telah membantu saya menjalani operasi ini, dari awal hingga operasi. Jadi, saya bersyukur, manajemen sangat perhatian dengan kondisi saya sekarang,” tuturnya.

Lutut Zulfiandi mengalami masalah serius saat menjalani latihan pada pekan pertama BRI . Jajaran pelatih Madura United juga membuat keputusan dengan memberi tindakan operasi harus segera dilakukan secepatnya demi menyelamatkan karier sang pemain.

Madura United langsung bertindak dan membawa Zulfiandi ke rumah sakit guna dilakukan observasi. Dari hasil MRI, diketahui bila ada robekan pada tulang rawan lutut yang memaksanya naik meja operasi.

Sejatinya, ini bukan kali pertama Zulfiandi mengalami cedera panjang. Pada medio Februari 2020, Zulfiandi juga harus masuk menjalani operasi karena robek pada meniskusnya.

Tetapi, cederanya kali ini berbeda dengan yang dialaminya tahun lalu tersebut. Meski sama-sama cedera lutut, ini bukan cedera kambuhan. (bola.com)

Berita Terkait