Hasil Kualifikasi Piala Asia Wanita: Indonesia 1-0 Singapura

sepak bola putri menang 1-0 atas Singapura dalam kualifikasi 2022 yang berlangsung di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan, Jumat (24/9) malam waktu Indonesia.

Tim Garuda Pertiwi memimpin 1-0 pada menit ketiga melalui gol yang tercipta dari penyerang Baiq Aimatun Shalihah.

bermain dengan tempo rendah. Bermain sabar dari belakang membangun serangan. Sementara Singapura berupaya bermain cepat.

Tiap kali memegang bola, anak asuh memainkan bola ke sisi kanan atau kiri sebelum melepas umpan ke lini tengah atau langsung mengirim umpan panjang.

Ketiadaan pemain Singapura yang melakukan pressing cukup membuat pemain Indonesia nyaman memainkan bola.

Namun di sisi lain pemain-pemain Singapura juga tampak berbahaya ketika menguasai bola dan berupaya memanfaatkan bola-bola terobosan. Beruntung bagi Timnas Indonesia karena umpan-umpan skuad Lioness tidak akurat dan kecepatan pemain Singapura masih dapat diimbangi.

Pada babak kedua Singapura mencoba melakukan pressing dan bermain lebih berani sehingga Indonesia tidak begitu mendominasi seperti pada babak pertama. Sebuah peluang sempat didapat Singapura dari tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Indonesia.

Ade Mustikiana dan kawan-kawan mampu mengatasi keadaan dan kembali bermain menyerang. Sebuah peluang diperoleh Safira Ika Putri yang bermula dari tendangan bebas. Tendangan Safira dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Singapura.

Zahra Musdalifah memiliki peluang emas pada menit ke-64 untuk menggandakan keunggulan, setelah terjadi kesalahan koordinasi di lini belakang Singapura. Skor tak berubah karena Zahra gagal mengarahkan bola ke gawang.

Peluang lain didapat Firanda pada menit ke-89. Lagi-lagi kesalahan koordinasi Singapura gagal dimanfaatkan. Sepakan Firanda masih bisa diamankan kiper lawan.

Setelah kemenangan 1-0, Indonesia akan kembali bertemu dengan Singapura pada laga yang akan berlangsung pada 27 September mendatang.

Indonesia hanya akan menghadapi Singapura dalam kualifikasi kali ini karena Korea Utara dan Irak mundur dari kompetisi.

Susunan pemain inti Timnas Indonesia:

Fani Supriyanto; Safira Ika Putri, Vivi Oktavia Riski, Ade Mustikiana, Tia Darti, Helsya Maeisyaroh, Viny Silfianus, Nurhayati Ngatiman, Sabrina Mutiara Wibowo, Baiq Amiatun Shaliha, Zahra Musdalifah

Berita Terkait