Timnas Wanita Indonesia Antisipasi Kecepatan Singapura

mengantisipasi kecepatan Singapura ketika bertemu dalam pertandingan leg pertama Grup C Wanita 2022 di Stadion Central, Dushanbe, Tajikistan, Jumat (24/9) malam WIB.

Pertandingan antara Indonesia dan Singapura dilakukan dengan dua leg, menyusul mundurnya Korea Utara dan Irak dari ajang ini. Dalam laga leg kedua, Senin (27/9), di tempat yang sama, Singapura akan bertindak sebagai tuan rumah.

Menjelang duel besok malam, pelatih mematangkan persiapan tim dengan mengasah set pieces dan eksekusi tendangan dari titik putih. Rudy optimistis tim besutannya menuai hasil bagus melawan Singapura.

“Kami sudah melakukan persiapan dengan baik, serta sudah menjalankan beberapa kali latihan, dan mengantisipasi bagaimana menghadapi tim lawan. Tinggal dimaksimalkan lagi transisi dari menyerang ke bertahan, karena tim lawan memiliki beberapa pemain yang punya kecepatan,” beber Rudy dilansir laman resmi

“Debut awal menjadi tantangan dan peluang bagi Indonesia untuk lolos ke fase final Wanita nanti. Kondisi pemain semua baik dan siap bermain. Minta doa bagi skuat Garuda Pertiwi agar bisa menang dan lolos ke Piala Wanita Asia.”

Tekad serupa disampaikan Vivi Oktavia Risky. Vivi menyatakan, chemistry antarpemain terus dibangun agar mereka bisa saling memahami keinginan rekannya di atas lapangan.

“Persiapan kami sudah 90 persen, 10 persennya berdoa dan berharap kami bisa menampilkan yang terbaik. Yang pasti kami akan bekerja keras, membangun chemistry dan komunikasi lagi agar bisa kompak,” ujar Vivi.

Sementara itu, pelatih Singapura Stephen Ng mengatakan, mereka bertekad menghentikan catatan minor bila bertemu Indonesia. Dari empat pertemuan, Singapura masing-masing dua kali imbang dan kalah.

“Tim kami telah disiapkan dengan baik. Kami punya generasi baru [di antara beberapa pemain senior] yang sudah menatap laga ini untuk mengeluarkan kemampuan terbaik,” ucap Ng dilansir laman federasi sepakbola Singapura (FAS).

“Kami menghormati mereka, tapi juga yakin dengan kemampuan kami. Indonesia merupakan tim musiman yang berpartisipasi di Wanita dan . Namun kami sudah mempunyai rencanan permainan, dan akan bekerja keras untuk mendapatkan hasil bagus.”

Berita Terkait