Persita Resmi Pinjamkan 1 Kipernya ke PSG Pati

Persita Tangerang kembali melepas satu pemain dengan status pinjaman ke klub Liga 2. Kali ini giliran kiper Annas Fitranto ke () hingga Desember mendatang.

Manajer Persita, , mengatakan bahwa ada beberapa klub Liga 2 yang tertarik meminjam Annas. Pihaknya melepasnya karena kelebihan stok kiper.

Total Persita memiliki empat kiper termasuk Annas Fitranto. Tiga nama lainnya yakni Goentara, Dika Bhayangkara, dan Rahmanuddin. 

“Ada beberapa klub yang tertarik meminjam Annas. Tapi, akhirnya kami sepakat bersama manajemen Pati () yang memang tertarik meminjam untuk memperkuat sektor penjaga gawang mereka,” kata I Nyoman Suryanthara, Jumat (24/9/21).

“Kami menyepakati durasi kontrak peminjaman hingga 2021. Tentu kami berharap Annas bisa berprestasi lebih baik di klub barunya. Selamanya Annas akan jadi bagian dari keluarga besar Persita,” imbuhnya. 

Dari tiga laga -2022, Annas memang belum sekalipun masuk line-up. Dia kalah bersaing dengan tiga kiper lain, di mana Try dan Rahmanuddin sudah melakukan debut. 

Pelatih kiper Persita, Mukti Ali Raja, berharap Annas mendapatkan lebih banyak menit bermain di PSG Pati, klub baru milik youtuber kondang Atta Halilintar. Hal itu akan meningkatkan kemampuannya ketika balik ke tim Pendekar Cisadane.

“Semoga di tim barunya nanti Annas bisa meningkatkan kemampuannya lebih baik lagi. Lebih percaya diri dan bisa meraih prestasi lebih maksimal,” harap Mukti Ali Raja.

Kiprah Annas di Persita Tangerang bermula sejak Liga 2 2019. Kala itu, dia didatangkan dari Badak dan mencatatkan enam kali clean sheet dengan total bermain selama 1.369 menit di 16 pertandingan.

Annas Fitranto juga menjadi salah satu pemain yang berjasa mengantarkan Persita promosi ke dengan predikat runner-up Liga 2 2019. (indosport)

Berita Terkait