Man of The Match Persita Vs Bali United di BRI Liga 1: Ilija Spasojevic, Sang Predator yang Makin Tajam

Bali United membungkam Persita Tangerang 2-1 pada laga lanjutan BRI 2021/2022, di , Bogor, Jumat (24/9/2021). Gelar man of the match layak disampirkan kepada sang striker Bali United, .

Saat laga Persita kontra Bali United tersebut, sebenarnya ada beberapa pemain yang bermain apik. Misalnya I Made Andhika Wijaya yang konsisten di pertahan sayap kanan Bali United.

Dia beberapa kali melakukan intersep sukses yang membuat pemain Persita sedikit kewalahan. Lalu di Persita ada sosok Harrison Cardoso. Dia adalah motor serangan Persita dan cukup merepotkan lini belakang Serdadu Tridatu.

Tapi gelar man of the match di pertandingan Persita kontra Bali United layak diberikan kepada Ilija Spasojevic. Dia mampu melesakkan dua gol berkelas yang membawa Serdadu Tridatu meraih kemenangan ketiga dan bertengger di puncak klasemen sementara BRI Liga 1.

Dengan dua gol tambahan itu, sudah mengemas empat gol dalam empat pertandingan. Ya bisa dikatakan, Ilija Spasojevic jadi pemain lokal meskipun berstatus naturalisasi yang cukup menonjol di Liga 1 musim ini.

Kebetulan dalam tiga pertandingan terakhir, pemain kelahiran Montenegro yang pertama kalinya bermain di Indonesia bersama Bali Devata ini didapuk sebagai kapten. yang menjadi kapten utama Serdadu Tridatu sejak 2015, tidak pernah dimainkan sebagai starter oleh Teco dalam tiga laga terakhir.

Apalagi gol-golnya Ilija Spasojevic ke gawang Persita cukup berkelas. Gol pertama dilesakkan melalui sepakan first time.

Gol kedua juga melalui sepakan yang tidak bisa diantispiasi penjaga gawang Persita, Rachmanuddin. Pujian pun diberikan oleh Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra.

Menurutnya, Spaso sudah sangat tahu apa yang harus dilakukannya untuk mencetak gol. “Spaso bagus. Dia benar-benar paham dan sudah beberapa tahun di Indonesia. Dia juga sudah WNI dan pernah di Timnas Indonesia. Saya pikir, dia orangnya pekerja keras dan profesional,” ucapnya.

“Dia selalu siap untuk bermain,” tambah mantan Pelatih Jakarta ini.

Namun Spaso yang menjadi perwakilan pemain saat konferensi pers daring selepas pertandingan sedikit merendah dan enggan untuk dipuji berlebihan.

Bagi Spaso, dua gol yang dilesakkannya bukan hasil kerjanya sendiri. Ada pemain lain yang ikut berkontribusi. Untuk gol kedua, Kadek Agung Widnyana Putra yang memberikan assist untuknya.

“Saya berhasil cetak gol hari ini. Saya berterima kasih kepada rekan-rekan saya. Saya lihat semua pemain sudah kerja keras. Mulai dari lini belakang hingga depan,” bebernya.

“Saya salut dengan rekan-rekan saya,” tambahnya. Dia tidak lupa memuji penampilan Persita, di sana ada sang mantan pelatihnya, . Motivasi Bali United menurut Spaso sedang tinggi-tingginya.

Ambisi tim, lanjut ayah dua anak tersebut, adalah berada di puncak klasemen dan sudah terjadi sekarang. “Kami mau membuktikan diri bahwa kami punya mental juara. Kami termotivasi lagi untuk terus berada di puncak klasemen. Semakin lama, kami semakin bagus,” tutupnya.

Berita Terkait