Jacksen F Tiago Nilai Persiraja Banda Aceh Lebih Sulit Dibanding Persija Jakarta

Pelatih Jayapura , mengaku belum tahu kekuatan Banda Aceh. Namun, ia menilai laga tersebut bakal lebih sulit dibanding menghadapi Jakarta.

Persipura akan menghadapi Persiraja, pada pekan keempat 2021/22. Pertandingan tersebut dilangsungkan di , Soreang, Jumat (24/9).

Sebelum, bentrok dengan Persiraja, Persipura sudah lebih dulu melawan Persija, pada pekan lalu. Duel antara Mutiara Hitam versus Macan Kemayoran, berakhir tanpa gol.

“Kalau saya secara pribadi sejak pascapertandingan melawan Persija, saya sampaikan kepada pemain bahwa pertandingan melawan Persiraja lebih sulit bagi kami ketimbang menghadapi Persija,” kata Jacksen.

“Karena melawan Persija itu cuma suasananya. Melawan Persija Jakarta sepanjang pertandingan itu cuma sekedar partai besar saja. Jadi lebih mudah membuat kami lebih memotivasi diri,” Jacksen menambahkan.

Jacksen, menyatakan telah mempelajari kekuatan Persiraja. Menurutnya, pasukan tersebut mempunyai pemain berkualitas di setiap lininya.

Terbukti, dari tiga pertandingan yang dimainkan, Persiraja bisa memetik kemenangan satu kali. Sementara dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Sedangkan, Persipura belum sama sekali mampu mengatongi poin penuh. Dari tiga partai yang dilaksanakan, klub asal Papua tersebut menelan dua kekalahan dan satu imbang.

“Saya sudah mengamati dan menilai pertandingan besok adalah laga besar dari pada pertandingan melawan Persija. Karena banyak orang yang melihat kami melawan Persija itu adalah hal yang biasa terjadi,” ucapnya.

“Kalau kami tetap rendah hati dan bekerja sungguh-sungguh, kami akan bisa menghadapi Persiraja. Tetapi ketika kami lengah dan berpikir Persiraja tidak punya senjata yang sama dengan Persija Jakarta, mungkin kami bisa terjebak di sana. Besok adalah pertandingan yang sangat sulit dan kami harus benar-benar mempersiapkan diri sebaik mungkin,” ia melanjutkan.

Berita Terkait