Igor Kriushenko sanjung Kiper Tira Persikabo Syahrul Trisna Fadillah

Pelatih Tira menyanjung penampilan kiper timnya, Syahrul Trisna Fadillah, setelah skuad “Laskar Padjajaran” mengalahkan Barito Putera 3-0 dalam laga Liga 1 2021-2022, Kamis 23 September 2021.

“Syahrul memberikan ketenangan di lini belakang,” ujar Igor dalam konferensi pers setelah pertandingan yang diikuti di Jakarta.

Juru taktik asal Belarus itu menyebut Syahrul memiliki sikap kepemimpinan yang baik di area pertahanan. Hal itu membuat para bek merasa nyaman dan mampu berkonsentrasi penuh mengahalau serangan demi serangan Barito Putera.

“Laskar Padjajaran” pun menuntaskan laga tanpa kebobolan untuk yang pertama kalinya di 2021-2022. Kemenangan itu pun menjadi catatan perdana mereka di Liga 1 terkini.

“Pemain kami di belakang merasakan kepercayaan diri,” tuturna. Syahrul Fadillah sendiri sudah berada di Tira Persikabo sejak 2018. Sempat tak menjadi pilihan utama, penjaga gawang berusia 25 tahun itu mulai mendapatkan tempat di skuad inti Tira Persikabo tahun ini.

Syahrul selalu bermain penuh pada empat laga perdana -2022 dan, selama itu, dia kebobolan empat kali.

Kepiawaian Syahrul akan diuji kembali kala Tira Persikabo bertanding kontra , Senin (27/9), di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, mulai pukul 21.00 WIB.

Namun, Igor belum ingin membebani pemainnya dengan berbagai persiapan menuju pertandingan tersebut. “Kami mau fokus terlebih dahulu ke pemulihan kondisi pemain, baru memikirkan soal rencana untuk menghadapi Persib,” kata Igor.

Dua gol dari pemain asal Brazil, sukses membawa Tira Persikabo mencicipi kemenangan perdananya di Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan menundukkan Barito Putera 3-0 dalam laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kamis.

Selain Ciro, gol Tira Persikabo lainnya dilesakkan oleh . Sebelum pertandingan tersebut, Tira Persikabo menorehkan dua hasil seri, kontra Madura United dan , serta menderita kekalahan dari Persebaya.

Hasil itu membuat Tira Persikabo berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan lima poin dari empat pertandingan. Adapun Barito Putera menghuni peringkat terakhir atau ke-18 dengan koleksi satu poin.

Berita Terkait