Gol Tunggal Anderson Salles Menangkan Bhayangkara FC Atas Persebaya

Berikut hasil pertandingan pekan ke-4 BRI Liga 1 2021-2022, di mana jebolan Santos bawa Bhayangkara FC menang tipis atas .

Surabaya berhasil mencuri beberapa momen penting di menit-menit awal pertandingan petang hari ini. Sementara Bhayangkara FC tampak bermain reaktif dan menunggu momen lengah Persebaya yang bisa menjadikan keuntungan bagi mereka.

Hingga menit ke-10 pertandingan, Persebaya Surabaya dan Bhayangkara saling jual beli serangan. Kedua tim sama-sama mengandalkan serangan cepat yang dikombinasikan dengan umpan-umpan silang ke dalam kotak penalti.

Ezechiel N’Douassel menjadi target operan utama para pemain Bhayangkara. Sementara Renan Silva hingga menit ke-22 menjadi pemain yang kerap kali menyulitkan lini tengah dan belakang Persebaya.

Sementara Jose Wilkson dan Bruno Soares belum menemukan cara untuk bisa membongkar pertahanan Bhayangkara yang digalang oleh Jajang Mulyana dan Anderson Salles.

Skor 0-0 masih bertahan hingga meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama. Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC bermain apik dan saling menggempur, namun sayangnya penyelesaian akhir membuat kedua tim belum berhasil memecahkan kebuntuan.

Bhayangkara dan Persebaya masih memakai skema taktik yang sama dengan yang mereka gunakan di paruh pertama pertandingan.

Di satu sisi Bhayangkara masih terus mencoba mengirimkan bola kepada Ezechiel N’Douassel, sementara di sisi lain Persebaya mengalihkan arah bola yang tadinya direct ke tengah menjadi melebar, mencoba bermain lewat sayap mereka.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh Bhayangkara FC tercipta di menit ke-65. Anderson Salles mencatatkan namanya di papan skor usai tendangan bebas sempurnanya berhasil mengoyak jala gawang Persebaya Surabaya.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan, skor 0-1 masih terus bertahan untuk Bhayangkara FC. Gol free kick cantik dari Anderson Salles (65’) yang merupakan jebolan akademi Santos ini membuat Persebaya Surabaya harus bertekuk lutut.

Kemenangan ini membuat Bhayangkara FC untuk sementara berhasil berada di posisi ke-2 klasemen Liga 1 2021/22 dengan koleksi 10 poin. Menempel ketat yang memiliki raihan poin sama di puncak klasemen.

Raihan 3 poin penuh ini juga membuat Bhayangkara menjadi 1 dari 5 tim Liga 1 2021/22 yang berhasil mempertahankan catatan tak terkalahkan mereka dalam 4 laga terakhir.

Sementara kekalahan tipis ini membuat Persebaya Surabaya terpuruk di papan bawah. Bajul Ijo berada di posisi ke-15 2021/22 dengan 3 poin, terpaut 1 poin dari di zona merah.

Daftar Susunan Pemain:

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Ernando Ari; Ady Setiawan, , Arif Satria, ; Muhammad Hidayat, Rachmat Irianto; Taisei Marukawa, , Bruno Soares; Jose Wilkson Teixeira Rocha.

Pelatih: Aji Santoso.

Bhayangkara FC (4-3-2-1): Awan Setho Raharjo; Putu Gede, Anderson Salles, Jajang Mulyana, Sani Rizki Fauzi; Lee Yoo-joon, , Wahyu Subo Seto; Renan da Silva, ; Ezechiel N’Douassel.

Pelatih: Paul Munster.

Berita Terkait