Petinggi Persib Siap Kucurkan Bonus untuk Tim Sepak Bola PON Jabar

Wajah semringah dari skuad tim sepak bola Jawa Barat yang akan bertarung di PON XX Papua terpancar saat tokoh sepak bola asal Jawa Barat, siap menggelontorkan bonus jika juara di multievent empat tahunan itu.

Bahkan Umuh yang juga Komisaris (PBB) ini menjanjikan kemenangan tim sepak bola di setiap pertandingan PON 2022 akan diberi bonus.

Hal itu disampaikan Umuh Muchtar saat akan melepas tim sepak bola Jawa Barat menuju Papua, Selasa (21/09/2021) malam di gedung Asprov PSSI, Jawa Barat, Jalan Lodaya, Kota Bandung.

“Saya bangga terhadap pemain PON, tiap uji coba selalu dikasih kemenangan. Tapi ujian sebenarnya ada di sana (Papua). Mudah-mudahan membawa hasil yang gemilang untuk membanggakan warga Jabar. Satu Jabar pasti gembira kalau sepak bola juara,” tegas Umuh.

Bahkan, Umuh mengaku tidak memperhitungkan bonus yang akan diberikan kepada tim sepak bola Jawa Barat jika meraih juara. “Yang penting mereka semangat dengan tinggi dan bukan melihat bonus saja, tapi lihat nama Jabar,” ucap Umuh.

Diakui Umuh, bonus yang dijanjikan kepada tim sepak bola Jawa Barat itu, yakni setiap menang dalam satu pertandingan akan disiapkan Rp10 Juta dan jika menuju final lalu juara maka akan disiapkan Rp100 juta.

“Itu janji saya kepada tim sepak bola Jawa Barat yang akan berjuang di PON nanti. Mudah-mudahan mereka termotivasi, apalagi membawa nama Jawa Barat dan tidak menutup kemungkinan bonus mengalir dari pihak lain jika juara,” kata Umuh.

“Saya juga berpesan pada anak-anak junjung tinggi sportifitas, jangan cederai lawan. Mereka masih muda, kariernya masih panjang, siapa tahu bisa jadi aset dan mudah-mudahan di antaranya ada yang masuk Persib,” tambah Umuh.

Sementara pelatih tim sepak bola Jawa Barat, Yudiantara mengaku memboyong 20 pemain ke Papua plus 10 official sehingga total ada 30 orang yang berada di tim sepak bola Jabar untuk PON XX Papua 2021.

Dari 30 pemain itu, empat diantaranya pernah memperkuat tim Persib senior seperti , , , dan Wildan Ramdhani.

Berita Terkait