Persib Vs Borneo FC, Pesut Etam Siap Strategi Khusus untuk Redam Maung bandung

sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam agresivitas Bandung, kala kedua tim bertemu di pekan keempat 2021-2022.

Dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/9/2021) itu Pesut Etam akan tampil dengan komposisi berbeda.

Pelatih interim Borneo FC, Ahmad Amirudin mengatakan, Persib adalah tim yang tangguh dengan komposisi pemain berkualitas di setiap lini.

Selain itu, Maung Bandung juga ditangani oleh Alberts, sebagai salah satu pelatih terbaik di sepak .

“Memang secara kualitas pemain mereka sangat berkualitas. Ada empat pemain asing dan empat ,” kata Ahmad Amirudin dalam virtual konferensi pers, Rabu (22/9/2021).

“Kemudian ada tiga pemain nasional jadi ada 11 pemain berkualitas di sana,” sambung dia.

Meski begitu, Borneo FC tak gentar menghadapi Persib. Dikatakan Ahmad Amirudin, semua pemain justru sangat termotivasi untuk mengalahkan Maung Bandung. Dia meyakini, kualitas pemain Borneo FC tidak kalah jauh dengan Persib.

“Tetapi itu tidak apa itu bisa jadi motivasi buat pemain kalau dengan komposisi seperti itu kami bisa dapat hasil maksimal. Berarti kita secara individu dan juga tim kita juga berkualitas,” tegas Ahmad Amirudin.

Mengenai persiapan, Ahmad Amirudin menegaskan, semua pemain sudah siap tempur dan sangat antusias menatap laga melawan Persib.

Dikatakannya, masa persiapan yang dimiliki sudan dimaksimalkan untuk menyiapkan taktik dan strategi yang efektif untuk meredam Persib.

“Borneo FC akan tampil dengan komposisi berbeda, game plan sudah kami rencanakan dalam menghadapi Persib. Tentu akan berbeda dari sebelumnya dan secara keseluruhan pemain sudah sangat siap,” ucap Ahmad Amirudin.

“Pemain juga sangat antusias ini pertandingan besar waktunya memperlihatkan kualitas untuk melawan , biar kita bisa mengukur sejauh mana kemampuan kita sebagai tim,” sambung dia.

Lebih lanjut, sejumlah evaluasi dari laga sebelumnya pun sudah coba diperbaiki. Di laga melawan , terlihat barisan depan Borneo FC kurang efektif dalam mengonversi peluang menjadi gol.

Mantan pemain Arema FC itu mengatakan, dalam latihan, para pemain sudah menunjukkan progres yang baik untuk lebih efektif dalam mencetak gol.

Ahmad Amirudin berharap, apa yang ditunjukkan dalam latihan bisa diaplikasikan dengan baik dalam pertandingan.

“Memang masalah kami di pertandingan sebelumnya itu ada di penyelesaian akhir. Dan sudah kami coba atasi. Kami sudah evaluasi di latihan kemarin dan progresnya secara tim bagus,” tutur Ahmad Amirudin.

“Terapi harus dilihat di pertandingan karena latihan punya cerita berbeda. Jadi kembali ke kesiapan pemain kalau dilihat simulasi di latihan sudah bagus, mudah-mudahan di pertandingan juga bagus,” tegas dia.

Berita Terkait