Persib Vs Borneo FC, Dua Misi Penting Pesut Etam

Menghadapi Bandung pada pekan keempat 2021-2022, mengusung dua misi penting.

Pertama, klub berjulukan Pesut Etam itu ingin bangkit setelah dalam dua laga terakhir gagal meraih kemenangan.

Adapun misi kedua adalah Borneo FC ingin memperbaiki catatan buruk saat jumpa Persib di kompetisi resmi.

Borneo FC memulai kiprahnya di Liga 1 2021-2022 dengan cukup baik, meraih kemenangan atas di laga pekan pertama dengan skor 3-1.

Akan tetapi, mereka gagal mempertahankan catatan positifnya di laga kedua saat bentrok dengan .

Di laga tersebut, Pesut Etam kalah 0-1. Adapun di pertandingan pekan ketiga melawan Putera, Borneo FC hanya mampu meraih hasil imbang 1-1.

“Semua pelatih pasti sama kalau ditanya target, di setiap pertandingan menginginkan kemenangan pastinya,” kata pelatih interim Borneo FC, Ahmad Amirudin, Rabu (22/9/2021).

“Namun, kami melihat proses mudah-mudahan dari hasil evaluasi kami bisa diterapkan di pertandingan besok. Dengan ridha Allah, kami bisa meraih kemenangan besok,” ujar dia.

Ahmad Amirudin melanjutkan, dua hasil minor yang diraih Borneo FC dalam laga sebelumnya tak membuat para pemain larut dalam kekecewaan.

Sebaliknya, dkk justru termotivasi untuk bangkit saat bersua Persib.

Eks Makassar dan FC itu tak menampik, Persib bukanlah tim yang mudah ditaklukkan.

Memiliki kualitas pemain terbaik di setiap lini, dan belum terkalahkan di kompetisi sejauh ini, menjadi bukti bahwa Maung Bandung adalah ancaman menakutkan bagi Pesut Etam.

Namun, Borneo FC takkan gentar, semua pemain justru termotivasi untuk memberikan kekalahan pertama untuk Persib di laga yang akan berlangsung di Stadion , Tangerang, Kamis (23/9/2021) itu.

“Kita tahu yang pertama kami kalah lawan Persik dan imbang saat bertemu Barito. Sekarang kami menatap laga melawan tim besar, Persib,” ucap Ahmad Amirudin.

“Jelas anak-anak harus punya motivasi lebih untuk mengalahkan Bandung karena Persib secara kualitas bagus, chemistry kompak, dibutuhkan tenaga ekstra untuk memenangi pertandingan besok,” ujar dia.

Kemenangan di laga Persib akan berarti dua hal bagi Borneo FC, selain akan membuat misi bangkit mereka tercapai, tiga poin atas Persib juga setidaknya membuat Pesut Etam bisa memperbaiki rekor minor mereka kalau jumpa Persib.

Sejak 2018, ada empat pertemuan antara Persib vs Borneo FC di kompetisi resmi. Hasilnya, Maung Bandung tidak terkalahkan dengan mencatatkan tiga kemenangan dan satu laga lainnya berakhir imbang.

“Kalau dari data statistik Persib memang lebih unggul. Namun, besok pasti kami akan berjuang untuk mengalahkan Persib,” ucap Ahmad Amirudin.

Berita Terkait