Pelatih Thailand U-23 Tak Jagokan Indonesia Ke Semi-Final Piala AFF 2020

Pelatih Thailand U-23 Worrawoot Srimaka merasa senang The War Elephants tidak berada satu grup dengan di 2020, namun tak mengunggulkan skuad Garuda lolos ke empat besar.

Thailand masuk ke Grup A bersama Myanmar, , Singapura, dan pemenang pertandingan play-off antara Timor Leste dan Brunei Darussalam. Sedangkan Grup B terdiri dari Vietnam, , Indonesia, Kamboja, dan Laos.

Thailand saat ini ditukangi karteker pelatih Anurak Srikerd untuk menggantikan peran yang dipecat menyusul hasil buruk di . Kendati demikian, federasi sepakbola Thailand (FAT) dikabarkan sedang mencari pelatih baru.

Worrawoot disebut-sebut sebagai salah satu kandidat pelatih menggantikan bersama sejumlah nama lainnya, seperti Kiatisuk Senamuang, Totchtawan Sripan, dan Sarawut Treephan.

Worrawoot mengatakan, Thailand berada di grup yang relatif lebih ringan. Pria berusia 49 tahun ini memperkirakan Thailand dan Singapura lolos ke semi-final. Sedangkan Grup B diwakili Vietnam dan Malaysia.

“Di lihat dari hasil undian, saya rasa ini tidak terlalu berat dibandingkan grup lainnya. Walau begitu, kita tak boleh lengah, karena ini tidak mudah juga berkaca dari sikap ngotot ketika sesama tim asal Asia Tenggara saling berhadapan,” ucap Worrawoot diwartakan laman Siam Sport.

“Kita tidak berada di grup yang berisi Vietnam, Malaysia, termasuk Indonesia. Itu sangat bagus, karena turnamen ini tidak menggunakan sistem kandang dan tandang. Jadwal pertandingan pasti padat, kondisi fisik harus benar-benar disiapkan.”

“Tapi saya takin Thailand akan bisa lolos ke semi-final bersama Singapura. Sedangkan grup lainnya sudah seharusnya Vietnam dan Malaysia.”

Pernyataan berbeda diungkapkan manajer Thailand, Nualphan Lamsam. Wanita yang akrab disapa Madam Pang itu mengatakan, mereka sama sekali tidak boleh meremehkan calon lawan, termasuk pemenang babak play-off. Madam Pang berambisi membawa Thailand meraih gelar keenam turnamen sepakbola bergengsi se-Asia Tenggara ini.

“Meski sudah juara lima kali, kami tidak boleh meremehkan siapa pun, baik Myanmar, Filipina, Singapura atau tim yang lolos dari play-off. Apakah kami bisa menjadi juara keenam kalinya? Kami pasti akan mencoba yang terbaik,” kata Madam Pang dilansir laman FAT.

“Semua tim pasti akan menempatkan lebih dari 100 persen, karena mereka ingin menjadi juara. Melawan tim-tim ini, kami tidak akan lolos dengan mudah. Seperti Myanmar, mereka selalu melawan Thailand. Jadi setiap tim adalah pesaing yang sangat penting.”

Berita Terkait