Mentalitas Bali United Mulai Seperti Musim 2019

Ketika berhasil menahan imbang Bandung hanya dengan modal 10 pemain akibat kartu merah Leonard Tupamahu, Bali United sebenarnya sudah menunjukkan bagaimana mentalitas sebenarnya dari sang juara bertahan.

Mentalitas inilah yang perlu diwaspadai . Meskipun kartu truf ada di sang arsitek Putro, namun tetap saja harus waspada.

Kepercayaan diri tinggi begitu terasa di skuad Serdadu Tridatu saat ini jelang menghadapi Pendekar Cisadane dalam pekan keempat BRI 2021/2022 di , Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat sore (24/9/2021).

Satu persatu pemain mulai berbicara mengenai peluang menghadapi Persita yang belum bisa dikalahkan oleh mereka dalam dua pertemuan terakhir.

Penyerang sayap Bali United, M. Rahman pun mengenang bagaimana mereka bisa menahan imbang Persib Bandung yang bisa dijadikan acuan untuk membenamkan Persita.

“Saat itu, kami boleh kalah jumlah pemain. tapi mentalitas dan semangat kami tidak boleh kalah. kami ini satu tim. Kami kerja bersama dan saling dukung. Yang jelas setiap pertandingan kami tidak mau kalah,” ucapnya.

“Persiapan kami (kontra Persita), sama dengan sebelum-sebelumnya. Semua pemain siap bermain. Semoga di pertandingan nanti Bali United bisa mendapatkan tiga poin,” tambah eks Makassar tersebut.

Lain Rahmat, lain pula Haudi Abdillah. Melawan Persita, kemungkinan besar dia bisa dimainkan sejak menit pertama menggantikan peran Leonard yang absen lantaran kartu merah langsung menghadapi Persib.

Haudi menilai, mental bertanding Bali United sudah lebih baik dibanding saat Piala 2021 dan Tour de Java. Bahkan dia tidak segan-segan mengungkapkan bahwa mentalitas mereka mulai seperti saat Liga 1 2019.

“Saya rasa sudah ada progres bagus untuk menemukan feel seperti (Liga 1) 2019,” ungkapnya Rabu sore (22/9/2021).

Mantan kapten Semarang itu pun sangat siap jika dimainkan sejak menit pertama dan berduet dengan di jantung pertahanan Serdadu Tridatu.

“Saya sebagai pemain selalu siap kapan saja ketika dimainkan dan kami sebagai pemain harus saling dukung satu sama lain,” ujar Haudi.

Berita Terkait