Kata Sudirman Soal Puasa Kemenangan Persija: Kami Lebih Kecewa dari Fans

Asisten pelatih Jakarta, Sudirman, menilai skuad Macan Kemayoran sangat terpukul setelah gagal meraih kemenangan hingga pekan ketiga Liga 1 2021-2022.

Hal itu diungkapkan Sudirman menjelang laga Persija vs .

Duel merupakan laga pekan keempat BRI Liga 1 2021-2022 yang akan dihelat di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada Jumat (24/9/2021) malam WIB.

yang merupakan jawara turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sejauh ini masih belum menunjukkan tajinya di Liga 1.

Dari tiga pertandingan, Persija Jakarta hanya mampu meraih tiga poin setelah selalu bermain imbang sejak pekan pertama Liga 1.

Hal itu membuat Persija kini tertahan di peringkat ke-10 klasemen Liga 1, tertinggal empat angka dari PSIS Semarang yang memimpin.

Melihat performa buruk Persija, The Jakmania langsung turun tangan mengirim kritik.

The Jakmania mengungkapkan kekecewaannya dengan mengirim karangan bunga bertuliskan “Selamat atas 3 poin dari 3 pertandingan di Liga 1 2021” ke kantor Persija di Jakarta.

Menanggapi kritik dari The Jakmania, Sudirman hanya bisa memaklumi karena Persija Jakarta saat ini memang belum berhasil meraih hasil maksimal.

Namun, Sudirman memastikan skuad Persija Jakarta akan mati-matian untuk bangkit pada laga melawan akhir pekan ini.

“Kami tidak bisa berjanji bisa meraih kemenangan atau tidak. Namun, kami selalu meminta pemain berpikir untuk menang di setiap laga,” kata Sudirman dikutip dari situs resmi Persija.

“Terkait performa tim sejak pekan pertama, mungkin kami yang lebih kecewaa daripada fans,” ujar Sudirman menambahkan.

“Sebab, kami yang berada di lapangan. Kami yang tahu kondisi dan situasi pemain. Semua kecewa. Pemain dan pelatih semua kecewa,” ucap Sudirman.

“Namun, kami harus bangung agar bisa meraih kemenangan pada laga selanjutnya,” ujar Sudirman menambahkan.

Pada laga melawan Persela nanti, Persija Jakarta sudah dipastikan akan tampil tanpa Riko Simanjuntak dan .

Riko Simanjuntak terpaksa absen karena saat ini sedang menjalani pemulihan cedera yang dia dapatkan pada laga melawan akhir pekan lalu.

Di sisi lain, Andritany Ardhiyasa masih belum pulih dari demam berdarah.

Riko Simanjuntak dan Andritany Ardhiyasa membuat daftar pemain Persija Jakarta yang kini sedang dirawat semakin panjang.

Pada tiga laga pertama Liga 1, Persija Jakarta sudah terpaksa tampil tanpa dan Ismed Sofyan yang mengalami cedera.

Meski kehilangan banyak pemain utama, Sudirman yakin Persija Jakarta bisa meladeni kekuatan Persela Lamongan.

Sudirman berharap pemain Persija tidak lagi kedodoran pada babak kedua seperti ketika menghadapi Persipura Jayapura akhir pekan lalu.

“Di latihan tadi (22/9/2021), kami memberikan solusi-solusi penyerangan kepada pemain. Kami harus bermain dengan konsisten,” kata Sudirman.

“Kami tahu di pertandingan terakhir kami main bagus di babak pertama. Kemudian di babak kedua, begitu Riko (Simanjuntak) ditarik, permainan itu berubah,” tutur Sudirman.

“Hal ini yang tidak boleh terjadi di pertandingan berikutnya. Itu yang harus kami koreksi terhadap tim. Dari awal sampai akhir harus bermain dengan konsisten dengan apa yang kami sepakati,” ujar Sudirman menambahkan.

Berita Terkait