Jadwal Grup A Liga 2 Belum Keluar, Pelatih PSMS Anggap sebagai Berkah

Belum keluarnya jadwal Grup A dan D Liga 2 musim 2021 dianggap sebagai berkah oleh Pelatih kepala , Ansyari Lubis.

Pelatih yang akrab disapa Uwak itu menilai, dengan belum diputuskannya jadwal kick-off Grup A dan D membuat tim mereka memiliki banyak waktu untuk menggenjot persiapan. 

“Kita sudah siap dengan keputusan apapun. Jika  dimundurkan jadi berkah juga buat kita. Persiapan kita jadi lebih matang karena kita banyak dihuni pemain baru. Buat kita gak ada masalah. Yang penting pemain tidak terganggu dengan kondisi jadwal yang belum fix,” ujar Ansyari Lubis kepada awak media, Rabu (22/9/21) sore. 

Pelatih berlisensi A itu mengaku akan menanamkan motivasi kepada anak asuhnya agar tidak terganggu dengan belum pastinya jadwal kompetisi.

“Ini yang harus kita tanamkan juga. Kita tahu di grup sebelah (grup B dan C) pasti tanggal 26 September. Jadi kita gak ada masalah,” ucapnya. 

Disinggung dapat keuntungan bisa mengetahui permainan lawan di grup lain terlebih dahulu, Ansyari menyebut tak ingin berspekulasi.

“Itu non teknis lah. Kita ada asisten pelatih juga, bisa kita pelajari. Yang pasti kita fokus ke tim kita dulu, fokus bagaimana kita berbenah untuk menghadapi kompetisi di Palembang ( tuan rumah Grup A),” sebutnya. 

Dengan belum keluarnya jadwal kick-off untuk Grup A dan D, eks pemain ini berencana kembali menggelar satu laga uji coba sebelum bertolak ke Palembang. 

“Kita belum dapat waktunya, kalau waktu sudah dapat, kita nanti bisa melakukan uji coba lagi. Sudah disampaikan ke manajer. Tinggal nunggu perintah biar semua sinkron,” tutupnya mengakhiri. 

Sebagai diketahui, yang tergabung di Grup A dihuni seluruh klub asal Pulau Sumatra, yakni Riau, KS , Semen Padang, Sriwijaya FC dan Muba .

Berita Terkait