Ingin Bangkit, Barito Putera Siap All Out Lawan Persikabo

mengawali Liga 1 2021 dengan rentetan hasil yang kurang memuaskan. Mereka menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang sehingga sementara menempati zona degradasi.

Menghadapi situasi tersebut, Pelatih Putera, menegaskan bahwa tim akan tampil all out melawan 1973 pada laga pekan keempat Liga 1, Kamis (23/9/2021) malam.

Dia mengakui performa tim di awal musim belum sesuai dengan ekspektasinya. Untuk itu kemenangan atas Persikabo 1973 menjadi sangat penting untuk mengangkatkan motivasi tim dari keterpurukan.

“Baru meraih satu poin itu hasil yang tidak sesuai dengan ekspetasi, persiapan untuk pertandingan keempat cukup baik walaupun lebih singkat dibandingkan pertandingan sebelumnya,” tutur pelatih yang biasa disapa .

“Tapi karena belum mendapatkan kemenangan di 3 laga awal. Tentunya kami punya tekad dan sepakat semua pemain bahwa besok, kami ingin all out dan meraih 3 poin,” imbuhnya.

Djadjang Nurdjaman tidak menampik bahwa menghadapi Persikabo 1973 bukan lah pertandingan yang mudah bagi tim. Meski sama seperti Barito Putera belum meraih kemenangan dalam tiga laga awal kompetisi musim ini.

Dia menilai Persikabo 1973 tetap tim yang patut diwaspadai karena memiliki kualitas pemain yang cukup bagus dan lebih dulu melakukan persiapan dari kontestan Liga 1 lainnya. Hasil kurang baik yang diraih lawannya itu hanya karena soal keberuntungan saja.

Sehingga dia tetap mewaspadai kekuatan tim berjuluk Laskar Padjajaran tersebut.

“Dipertandingan terakhir mereka (persikabo) cukup mendominasi tapi hasilnya belum menang. Jadi kami menganggapnya bukan titik lemah yang kita lihat di Persikabo saat ini,” kata mantan pelatih .

Pada pertandingan besok, Djadjang Nurdjaman tidak bisa memainkan Bayu Pradana yang mendapat hukuman kartu merah dan Amrizal Umanailo absen karena cedera.

“Seperti Bayu yang terkena kartu merah dan Umanailo (Amrizal) yang mengalami cedera sehingga kami harus merotasi beberapa pemain diposisi tertentu,” pungkasnya. (kompas)

Berita Terkait