Arungi Perjalanan PP Selama 3 Pekan Awal BRI Liga 1, Robert Alberts Pastikan Pemain Persib Tetap Fit

Pelatih , , mengaku timnya tidak mengalami kelelahan selama selama mengarungi BRI . Padahal dalam tiga laga yang sudah mereka mainkan, memilih untuk melakukan perjalanan pulang-pergi (PP) Bandung-Tangerang.

Pelatih Persib Bandung asal Belanda ini memilih untuk tidak menginap di sekitar Tangerang atau Jakarta lantaran sulit mendapatkan tempat untuk menjalani rutinitas latihan.

“Sebenarnya ada beberapa alasan untuk itu (pulang-pergi). Satu di antaranya sulit untuk mendapatkan lapangan latihan di sekitar Jakarta. Itulah kami memilih untuk langsung pulang ke Bandung setelah selesai bertanding,” jelas Robert Alberts.

Terlebih dari pantauannya, Robert Alberts mengakui para pemain tidak mengalami kelelahan setelah menjalani tiga pertandingan dengan skema perjalanan PP Bandung-Tangerang.

Kondisi ini juga menurut Robert bukan hanya dialami Persib, tapi seluruh tim di yang tidak bermain selama 1,5 tahun dan harus mengembalikan ritmenya.

“Bisa dilihat dari pertandingan-pertandingan yang sudah dimainkan. Mereka belum mencapai level kompetisi seperti musim lalu, yang mana levelnya itu lebih tinggi,” jelas pelatih Persib Bandung berusia 66 tahun itu.

Menurut Robert Alberts, para pemain Persib Bandung masih harus memulihkan ritme bermain yang sesungguhnya dan butuh waktu setidaknya hingga lima sampai enam pertandingan dalam musim yang normal.

“Setelah enam pertandingan, kami akan ada masa transisi lagi ke sistem bubble yang baru, jadi pasti ada masa jeda, dan itu akan menjadia permainan sepak bola yang berbeda lagi dengan yang sekarang,” ujar Robert.

Robert Alberts juga memastikan setelah melewati lima sampai enam pertandingan, bisa dilihat bagaimana kualitas tim yang sebenarnya. Tapi, untuk pekan ini, Persib berencana untuk tinggal di sekitar Jakarta atau Tangerang utnuk melakukan persiapan karena jadwal lebih padat, yaitu hanya selang tiga sampai empat hari.

“Tapi, itu baru rencana agar persiapan menjadi lebih nyaman,” ujar mantan pelatih dan Makassar itu. (bola.com)

Berita Terkait