Striker Persib Belum Cetak Gol, Robert Alberts Pasang Badan

Tiga striker Bandung yang diturunkan oleh pelatih Robert Alberts dalam tiga pertandingan pertama BRI 2021/2022 memang belum memperlihatkan ketajamannya sebagai pencetak gol ulung. Pelatih Persib, Robert Alberts, pun maju memberikan pembelaan.

Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022, lima gol Persib dicetak pemain berposisi gelandang.

Marc Klok mencetak gol semata wayang ke gawang , Mohamed Rashid yang mencetak dua gol ke gawang Persita Tangerang, dan Nugraha yang mencetak dua gol ke gawang .

Hal tersebut membuat para penyerang Persib, yang terdiri dari , , dan Geoffrey Castillion, mendapatkan sorotan bernada miring dari sebagian pendukung Persib yang ada di media sosial.

Namun, Robert Alberts memiliki alasan tersendiri mengenai penyebab mandulnya para striker Persib Bandung yang diturunkan dalam tiga pertandingan BRI Liga 1 2021/2022.

Robert Alberts menyebutkan kritik itu karena banyak yang membandingkannya dengan tiga laga yang sempat dijalani Persib Bandung pada musim 2020. Duet Wander Luiz dan Geoffrey Castillion selalu mencetak gol pada saat itu.

“Musim ini, yang mana sudah saya sampaikan beberapa kali, mereka lama tidak berlatih bersama, tidak melakukan pramusim, dan Geoffrey datang sangat terlambat,” jelas Robert memberikan alasan setelah sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (20/9/2021).

Selain itu, Robert Alberts menyebut mandulnya lini depan Persib Bandung karena masa persiapan yang kurang ideal, di mana strikernya sudah cukup lama tidak bermain bersama seperti halnya pada musim lalu.

“Tapi, Geoffrey sudah bisa bermain lagi. Saya percaya mereka bisa segera mencetak gol kembali karena mereka tahu apa tugasnya dan mereka didatangkan untuk mencetak gol. Jadi setelah tiga pertandingan, saya yakin mereka akan mampu mencetak gol untuk tim,” ujar Robert Alberts optimistis.

Persiapan Persib Bandung untuk menghadapi Borneo FC pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (23/9/2021), berjalan cukup baik karena kekuatan Persib tetap tidak akan berkurang meski ada lima pemainnya yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan .

“Kami sudah menjalin kesepakatan dengan bahwa setelah pertandingan tanggal 23, keesokan harinya yaitu pada 24 September, mereka bisa pergi selama satu hari ke tim nasional. Setelah itu mereka harus kembali karena melakukan persiapan untuk pertandingan 27 September,” tutur Robert.

Bahkan, lini pertahanan Persib diakui Robert akan kembali kokoh lantaran Nick Kuipers dipastikan sudah siap untuk menghadapi tim berjulukan Pesut Etam tersebut.

“Ya dia sudah siap dan itu kenapa dia mulai bermain lagi pada babak kedua melawan Bali United, karena dia memang sudah siap,” ungkap Robert mengakhiri.

Berita Terkait