Sisa 3 Laga, Persik Kediri Kejar Target Tinggi di Seri Pertama Liga 1

Pelatih membeberkan target yang dicanangkan di sisa tiga laga seri pertama 2021-2022.

Seri awal Liga 1 memang hanya berlangsung dalam enam pertandingan untuk masing-masing tim. Persik sudah melalui tiga di antaranya dengan hasil empat poin.

Sedangkan untuk tiga laga tersisa, Joko Susilo mengaku ada target yang mesti dicapai. Ketiga jadwal itu terbentang mulai dari minggu keempat September hingga awal Oktober mendatang.

“Kami tidak mau mematok target akumulatif dari keseluruhan tiga laga sisa itu,” papar Coach Gethuk, panggilan karib pelatih Persik Kediri itu, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (20/9/21).

Dalam periode itu, Andri Ibo dkk. akan menghadapi , Kamis (23/9/21), (29 September) dan (3 Oktober).

“Namun, kami akan menargetkan bagaimana meraih poin dalam setiap pertandingan. Itulah yang paling ideal menurut saya,” imbuh dia.

Lebih lanjut, Joko Susilo menilai apa yang dicapai anak asuhnya sejauh ini bukan acuan riil. Mengoleksi empat poin, Persik mampu bertengger di urutan kedelapan klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Artinya, kampiun 2003 dan 2006 setidaknya mampu memenuhi target manajemen klub untuk menembus 10 besar, kendati kompetisi masih berjalan tiga pekan.

“Kalau bagi saya, posisi di pekan ke-3 ini tidak bisa menjadi acuan mengingat kami bisa naik dan turun dengan selisih poin tipis. Nanti pekan ke-7 (seri kedua) baru kelihatan kapasitas tim ini,” pungkas Gethuk.

Berita Terkait