Debut di Persita, Playmaker Brasil Sebut Permainan Liga 1 Sangat Cepat

Gelandang Tangerang, , punya penilaian pribadi terkait gaya bermain di . Sebagai pendatang baru, pemain asal Brasil itu mengaku permainan berlangsung dalam tempo cepat. 

Menurut Harrison, tak jauh berbeda dengan , di mana dia pernah menghabiskan empat musim. Hal itu memudahkan proses adaptasinya di Persita, meski harus dihadapkan dengan gaya permainan cepat.

“Saya bermain empat musim di Thailand, kurang lebih sama seperti di sini. Mungkin di Liga Indonesia lebih cepat dibandingkan Thailand,” ujar Harrison Cardoso, Selasa (21/9/21).

“Tapi, saya pikir saya bisa beradaptasi dengan baik di sini dan adalah klub yang bagus,” imbuh gelandang berusia 29 tahun ini.

Harrison mengaku adaptasinya di dalam dan luar lapangan berjalan baik dan membuatnya semakin percaya diri. Hal tersebut turut berpengaruh ke penampilan di atas lapangan. 

Harrison Cardoso selalu menjadi starter di tiga pekan awal -2022 dan telah mencetak satu gol dan satu assist untuk Persita. 

“Kehidupan di Kota Tangerang bagus, semua itu mempengaruhi adaptasi. Tapi keluarga saya sekarang ada di Brasil dan saya sangat merindukan mereka. Semoga mereka bisa segera datang karena tentu saya akan lebih bahagia,” tuntasnya.

Harrison Cardoso sudah pernah merasakan kultur sepak bola Asia Tenggara. Dia sempat bermain di Thailand, membela Chainat Hornbill FC, Nongbua Pitchaya FC, hingga Rayong FC yang dibawanya promosi pada 2019.

Berita Terkait