Datang dari Klub Liga 2, Genta Alparedo Diharap Tidak Minder Jalani TC Timnas Indonesia

Semen Padang menyambut antusias pemanggilan Genta Alparedo ke pemusatan latihan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong di Jakarta. Genta Alparedo menjadi satu-satunya pemain yang berasal dari klub Liga 2.

Genta Alparedo diharapkan tidak minder dengan situasi dikelilingi pemain klub Liga 1 dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia. Pelatih Semen Padang, Wildansyah, berharap Genta Alparedo bisa menunjukkan kemampuan maksimal dalam kegiatan tersebut.

“Ini tentunya kebanggaan untuk kami semua. Kami akan terus mendukung Genta untuk terus bisa tampil maksimal. Apalag sejak awal pemanggilannya dulu sampai sekarang, Genta selalu masuk daftar pemain coach Shin Tae-yong,” kata Wildansyah.

Genta juga diharapkan bisa membawa dampak positif dari Timnas Indonesia ke Semen Padang nantinya. Wildansyah menyebut hal itu nantinya akan berguna untuk Semen Padang dalam melakoni Liga 2 2021.

“Harapannya, Genta bisa terus meningkatkan kamampuan fisik, mental, dan visi bermain di Timnas Indonesia. Ini tentunya akan menjadi keuntungan untuk dia di Timnas Indonesia maupun nanti saat bersama kami kembali,” tegas Wildansyah.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia akan digelar sampai 30 September 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk mematangkan persiapan jelang tampil di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Nama Genta Alparedo sudah tak asing buat Shin Tae-yong. Pemain berusia 19 tahun itu sudah beberapa mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Genta Alparedo sejauh ini baru memiliki satu penampilan bersama Timnas Indonesia. Debut itu dicatatkan Genta dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand.

Genta merupakan gelandang serang dengan kemampuan bermain yang baik. Hal inilah yang membuat Shin Tae-yong masih menaruh kepercayaan kepadanya.