5 Pemain Persib Bandung Absen di TC Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Pemain-pemain Persib Bandung absen di Pemusatan Latihan Timnas Indonesia (TC) di Jakarta. Persib mengaku mendapatkan dispensasi untuk kelima pemainnya itu.

Lima pemain yang dipanggil ke TC timnas Indonesia adalah Aqil Savik, , Bayu Fiqri, , dan Ezra Walian.

Persib keberatan karena agenda TC Timnas Indonesia dilakukan di tengah-tengah kompetisi. Terdekat, Persib akan jumpa Borneo FC pada 23 September sebagaimana dalam jadwal yang dirilis PT Baru (LIB). Sehubungan dengan itu, Persib Bandung mengaku dapat dispensasi sehingga kelima pemainnya bisa menyusul TC.

“Persib akan bertanding tanggal 23 September 2021 di ,” kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono kepada detikSport.

“Sehingga kami mendapatkan dispensasi untuk pemain Persib baru akan bergabung setelah pertandingan tanggal 23 September,” ujarnya menjelaskan.

Timnas Indonesia sudah menggelar TC di Jakarta sejak Minggu (19/9/2021). Total ada 36 pemain yang dipanggil dimana semuanya berasal dari klub-klub lokal.

Persib, , Surabaya menjadi klub paling banyak yang pemainnya dipanggil dalam TC kali ini. Masing-masing klub itu lima pemainnya dipanggil ke Timnas Indonesia.

Adapun Timnas Indonesia menggelar TC kali ini sebagai persiapan play off 2023. Timnas Indonesia akan jumpa Taiwan sebanyak dua leg pada Bulan Oktober.

Berita Terkait