Shin Tae-Yong Jawab Kebingungan Paul Munster Soal Pemilihan Pemain Timnas Indonesia

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, kembali merespons pernyataan dari pelatih asing soal pemilihan pemain untuk timnas. Setelah menjawab kritikan , kini Tae-yong turut merespons Paul Munster.

Bagaimana Tae-yong menyertakan dan Evan Dimas ke dalam daftar skuad timnas Indonesia untuk pemusatan latihan (TC) di Jakarta telah membuat Munster bingung. Pasalnya kedua pemain itu minim menit bermain.

Munster menuturkan bahwa Adam dan Evan bukan pemain inti Bhayangkara pada tiga pekan awal Liga 1 2021/22. Menurut pelatih asal Irlandia Utara itu, Adam dan Evan tidak dalam kondisi kebugaran yang fit juga.

Dengan bijak Tae-yong menjelaskan alasan di balik pemilihan Adam dan Evan ke dalam daftar skuad timnas Indonesia untuk TC ini. Ia turut menyertakan video bagaimana tim pelatih terus bersama memantau pemain.

“Terima kasih atas pertanyaan Coach Paul Munster. Mungkin saja Coach Paul bisa berpikir mengapa Evan dan Adam yang dipilih sebagai pemain . Tetapi pemain-pemain tersebut sudah pernah gabung saat pertandingan di Dubai, jadi saya ingin melihat langsung dan cek kondisi pemain,” tulis Tae-yong via Instagram pribadinya.

“Kami, staf pelatih sudah memantau para pemain semenjak dan Liga sampai pekan ketiga. Dengan adanya dua event yang kami ikuti, yaitu play-off dan Piala Asia U-23 maka kami memilih pemain untuk mempersiapkan kedua event tersebut termasuk mengikutsertakan pemain berusia U-23.”

“Dan pemain yang terpilih saat ini bukan juga pemain yang akan bertanding lawan taiwan, karena masih ada pemain aboard [dari luar negeri] yang bergabung. Sekali lagi terima kasih kepada Coach Paul atas pertanyaan dan masukannya. Juga saya sangat memahami posisi pelatih klub,” tutup sosok asal Korea Selatan itu.

digelar sampai 30 September, dengan misi bermain pada Play-off pada Oktober nanti, melawan China Taipei. Sebanyak 36 pemain dipilih mengikuti TC ini, merupakan kombinasi pemain debutan, muda, hingga senior.

Berita Terkait