Liga 1 Sedang Bergulir, Shin Tae-yong Pastikan TC Timnas Lebih Santai

Sebanyak 36 pemain sudah menjalani latihan perdana di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Senin (20/9/21). Mereka hanya diberi materi latihan ringan untuk memulihkan kondisi fisik.

Latihan dipimpin pelatih dan berlangsung selama kurang lebih 90 menit dalam tempo ringan. Juru taktik berusia 52 tahun itu menegaskan tak menggenjot fisik para pemain pada TC kali ini karena kompetisi sedang berjalan sehingga kondisi pemain pasti lebih bugar. 

“Kompetisi sudah berjalan, jadi saya hanya ingin melihat situasi dan kondisi fisik para pemain saja. Tidak ada latihan berat pada TC ini, besok kembali kami akan menggelar satu kali latihan,” kata Shin Tae-yong. 

Pemusatan latihan kali ini sebagai bentuk persiapan menghadapi Taiwan di laga play-off 2023, awal Oktober mendatang. Shin Tae-yong juga mengamati pemain untuk Kualifikasi Piala Asia U-23, sehingga ada banyak pemain muda yang turut dipanggil. 

“Saya dan staf pelatih tidak ada satu pun melewatkan pertandingan liga untuk memantau para pemain,” tutur eks pelatih Seongnam FC itu. 

“Jadi, kami memang benar-benar memilih dan memikirkan sampai U-23 yang akan bermain di turnamen Piala Asia pada 27-30 Oktober mendatang,” ucap Shin Tae-yong. 

Para pemain yang dipanggil ke TC belum tentu mentas di atau Kualifikasi Piala Asia U-23. Terdapat kriteria khusus yang sudah ditetapkan Shin Tae-yong dan dia akan terus memantau pilihannya. 

“Kriteria saya dalam melihat pemain timnas dalam TC kali ini tentu performa pemain di seperti apa,” tuntas Shin Tae-yong.

Berita Terkait