Jacksen Tiago Akui Lini Depan Persipura di Liga 1 2021 Lemah

Pelatih , tak menampik jika permainan timnya sudah mulai membaik ketika berhasil menahan imbang tim kuat Jakarta dalam laga ketiga Kompetisi 2021, di , Tangerang, Minggu (19/09/21) malam.

Namun, pelatih asal Brasil itu membeberkan jika timnya masih punya kelemahan yang menjadi Pekerjaan Rumah (PR) serius. Jacksen menyebut timnya masih lemah di sektor lini depan karena belum sempurna di penyelesaian akhir.

“Jelas kita punya sebuah persoalan di sana (lini depan), dan di pertandingan itu kita sudah lebih baik dari dua laga sebelumnya dalam aspek shoot on goal,” kata Jacksen kepada wartawan usai laga.

Jacksen mengaku timnya saat ini terus berusaha semaksimal mungkin untuk membenahi sektor tersebut. Ia pun mengaku kemampuan skuat Mutiara Hitam dalam tiga laga awal ini belum berada di titik puncak.

“Kita sedang dalam proses dan dalam meeting kemarin saya bilang kita pasti bisa mengalahkan Persija, dan saya yakin belum 50 persen kemampuan mereka keluarkan, yang harus dibenahi dan menjadi salah satu PR kita itu persoalan di lini depan, dan kami yakin bisa perbaiki itu tahap demi tahap,” pungkas Jacksen.

Jayapura baru saja mendapatkan poin pertamanya usai menahan imbang Persija Jakarta tanpa gol di Stadion , Tangerang, Minggu (19/09/21) malam.

Meski kembali gagal mendapatkan kemenangan perdana mereka di tiga laga awal Liga 1, pelatih Persipura, Jacksen Tiago kali ini cukup merasa puas dengan performa anak asuhnya.

Kata Jacksen, performa tim Mutiara Hitam kontra Persija sudah terlihat banyak peningkatan dan sangat mendominasi permainan walau tak diperkuat satupun pemain asingnya.

“Sebuah pertandingan yang cukup menarik karena kedua tim berusaha meraih kemenangan dengan masing-masing kemampuannya, meskipun kita tidak diperkuat pemain asing tapi mereka mampu menampilkan permainan yang menarik dan menunjukkan peningkatan yang signifikan,” kata Jacksen.

Pelatih asal Brasil ini pun berharap hasil imbang tersebut bisa menjadi modal positif bagi anak asuhnya dalam menatap laga selanjutnya kontra Persiraja Banda Aceh.

“Semoga hasil ini bisa menjadi modal untuk menaikkan kepercayaan diri mereka. Saya sebagai pelatih tidak pernah meragukan kemampuan mereka, tapi dalam dua laga perdana tanpa poin kepercayaan diri mereka sempat menurun. Hasil imbang ini sudah cukup bagus,” ungkapnya.

Berita Terkait